Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Salah satu korban yang berhasil diselamatkan dari gas beracun dari dalam sumur.
Diduga Hirup Gas Beracun Saat Gali Sumur, Satu Orang Tewas dan Dua Kritis
Selasa, 10-11-2015 | 16:52 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Tiga orang warga yang sedang menggali sumur di Kecamatan Wuluhan mendadak lemas dan pingsan. Bahkan salah satu dari ketiganya, meninggal dunia akibat diduga menghirup gas beracun dari dalam sumur pertanian milik salah satu warga. Dua orang warga yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas setempat, sementara satu orang yang meninggal langsung dimakamkan pihak keluarga.

Warga Dusun Pumo Desa Ampel Kecamatan Wuluhan digegerkan dengan kabar meninggalnya salah satu warga yang sedang menggali sumur di areal persawahan.  Tidak hanya itu saja,  beruntung dua orang yang ikut menggali sumur masih selamat.  Awal mula, ketiga korban, yaitu Subakir (60), Mustamar (55), Wahyu Faid (25), ketiganya mengerjakan penggalian sumur milik Haji Rifin, karena kekeringan dan tidak keluar air. 

Setelah ketiganya masuk ke dalam sumur beberapa menit terdengar teriakan warga minta tolong, dan warga sekitar yang sedang beraktifitas segera menolong ketiga korban. 

Subakir, diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia, sedang kedua korban masih bernyawa dan segera dibawa ke Puskesmas Wuluhan untuk mendapatkan perawatan medis. 

Setelah beberapa saat kemudian kedua korban sadar dan bisa dimintai keterangan. Menurut salah satu korban, Mustamar, dirinya merasa pusing dan mual ketika sudah masuk ke dalam sumur sedalam 7 meter.  Setelah air keluar dari dasar sumur, ketiganya sudah pingsan. 

Sementara itu, jenazah Subakir yang merupakan Ketua RT setempat langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (end/**)

Berita Terkait


Diduga Hirup Gas Beracun Saat Gali Sumur, Satu Orang Tewas dan Dua Kritis


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber