Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Jatim Capai Target di pra-PON Balap Motor
Jum'at, 06-11-2015 | 06:48 wib
Oleh : Alfian Noor Rochman
Bogor pojokpitu.com, Pebalap andalan Jawa Timur (Jatim), Gerry Salim sukses naik podium di kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) kelas bebek 125 cc, Kamis (5/11) siang di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Start dari posisi ketujuh, pebalap asal Surabaya ini berhasil finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 40.891 detik.


Gerry tampil agresif sejak lap pertama. Pebalap asal Surabaya ini selalu berada di barisan terdepan. Ia bersaing dengan AM Fadli (DKI
Jakarta), Wawan Wello (Sulawesi Utara), Afridzasyah (Jabar), Reza Danica (Yogyakarta), Ahwing Sanjaya (Papua Barat) dan Aditya Anugrah dari Sumatera Barat (Sumbar). Mereka adalah para pebalap yang memimpin lomba sejak lap pertama.

Kesulitan di track lurus membuat Gerry mengeluarkan skill terbaiknya di tikungan. "Ketika balapan kurang tiga lap, saya coba paksa
kemampuan semaksimal mungkin. Dan sempat senggolan dengan Wawan Wello," sambung adik dari pebalap Tommy Salim ini.

Insiden di tikungan kesembilan pada putaran terakhir itu membuat Wawan terjatuh. Gerry yang awalnya di posisi keempat, akhirnya finish di posisi ketiga. "Kalau di PON nanti, dengan motor yang sama, saya percaya bisa meraih emas," tegas Gerry. Balapan ini dimenangkan oleh AM Fadli dengan catatan 20 menit dan 40.256 detik. Posisi kedua menjadi milik Reza Danica dengan 20 menit dan 40.440 detik.

Prestasi yang berhasil dicatatkan oleh Gerry membuat Jatim berhasil mencapai target naik podium. Sebelumnya di kelas 150 cc, Aldila Eka Dharma berhasil finish kelima. Tak heran bila Ketua Pengprov IMI Jatim, Bambang Haribowo mengaku puas dengan penampilan tim balap motor Jatim selama gelaran pra-PON. "Target sudah berhasil kami dipenuhi," kata Bambang ketika ditemui di paddock tim Jatim.

Setelah pra-PON ini, para pebalap Jatim akan beristirahat. Kedepan IMI Jatim akan menambah porsi latihan untuk para pebalapnya. (pul)

Berita Terkait


Pembalap Jatim Kuasai Velodrom Munaip Saleh Cimahi

Pembalap Motor Jatim Try Out Sidrap Prix Sulawesi

Jatim Capai Target di pra-PON Balap Motor


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber