Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Seluruh pelajar ini dilakukan pembinaan oleh pihak kepolisian diantaranya menghapal teks Pancasila. Foto Felli
Puluhan Pelajar Terjaring Razia Polisi Karena Bolos
Rabu, 21-10-2015 | 09:57 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Puluhan pelajar dari berbagai sekolah pagi ini terjaring razia yang dilakukan oleh Satpol PP bekerja sama dengan Polres Jember. Rata rata mereka terjaring razia di Warnet dan game online yang berada di sekitar wilayah kampus.

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah saat diamankan tim gabungan Satpol PP dengan pihak Sabhara Polres Jember, di Mapolres Jember. Mereka kedapatan sedang bolos sekolah. Pelajar rata rata terjaring razia saat asyik berada di Warnet dan game online disekitar wilayah kampus.

Polisi juga mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang digunakan pelajar tersebut. Puluhan pelajar ini kemudian didata dan diperiksa isi tasnya masing masing, karena dikhawatirkan ada barang barang yang berbahaya, seperti narkoba, dan obat obatan terlarang.

Seluruh pelajar ini dilakukan pembinaan oleh pihak kepolisian diantaranya menghapal teks Pancasila. Beberapa siswa banyak yang tidak hapal dengan urutan teks Pancasila. Menurut salah satu pelajar, TFK dirinya mengaku hanya iseng maen game online karena tidak ada pelajaran di sekolah. Dirinya mengakui bersalah dan menyesal tidak akan mengulangi perbuatannya membolos lagi.

Menurut Kasat Binmas, AKP Niluh, polisi hanya melakukan pembinaan dan pendataan kepada seluruh pelajar yang kedapatan membolos. Kemudian akan bekerja sama dengan pihak sekolah dan orang tua agar intensitas pelajar yang membolos dapat ditekan.

"Pelajar membolos seperti ini sering kita lihat di masyarakat. Pengaruh lingkungan , sekolah dan peran serta orang tua sangat dibutuhkan. Agar memberi efek positif  bagi pelajar yang pernah dan belum membolos sekolah, tentang bahayanya sifat membolos bagi masa depan palajar tersebut," kata AKP Niluh. (pul)



Berita Terkait


Razia THM, Tak Ada Anggota Militer Malah Dapat Karyawan BUMN

Razia Rumah Kos, Dua Wanita dan Satu Pemuda Diamankan BNNK

Sub Denpom V/1-1 Ponorogo Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Clurit

Terima Tamu Anak Dibawah Umur, Sat Pol PP Bakal Panggil THM


Satpol PP Dituntut Minta Maaf Karena Merazia Kost Berijin

Anak Punk Tidak Pernah Punah Dengan Razia Satpol PP

Lapas Banyuwangi Musnahkan HP Hasil Razia Dari Warga Binaan

Razia Lapas, Petugas Gabungan Temukan Narkoba dan Barang Terlarang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber