Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Buaya muara hasil tangkapan nelayan, saat ini berada di penitipan BKSDA Taman Nasional Alas Purwo. Foto/gambar: Handoko Kusumo
Buaya Muara Terjaring Nelayan Di Kawasan Tegaldlimo
Selasa, 24-02-2015 | 15:12
Oleh : Handoko Kusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Seekor buaya muara , berjenis kelamin jantan kemarin terjaring nelayan di kawasan Kali Watu Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi. Buaya dengan pajang diatas tiga meter itu , kemudian diserahkan warga ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA Taman Nasional Alas Purwo

Penangkapan  terhadap buaya  muara tersebut  dilakukan setelah beberapa  warga nelayan  Di Dusun Kali Watu Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo, memergoki buaya  jenis kelamin jantan masuk ke kawasan perkampungan penduduk .  

Untuk menghindari adanya korban akibat  dimangsa   hewan buas  itu  ,  para  nelayan menggiringnya  ke sungai  dan kemudian menjaring dengan peralatan jaring ikan.

 Usai dijaring , warga melaporkan penemuan tersebut ke  petugas BKSDA  Taman Nasional  Alas Purwo  untuk  ditindak lanjuti. Buaya  yang berukuran panjang tiga meter lebih tersebut , kini  dititipkan  di Kebun Binatang  Mirah  Fantasia  untuk perawatannya.

Penitipan buaya  jenis  muara  ini untuk menghindari aksi  perburuan liar  terhadap buaya .  Apalagi buaya merupakan salah satu satwa liar yang dilindungi  pemerintah,  karena habitatnya yang kini berangsur angsur mulai punah  . (pul)



Berita Terkait


Buaya Raksasa Mengapung di Sungai Porong, Setelah Ditangkap Ternyata . .

Es Lidah Buaya Cegah Kanker

Heboh, Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan

Awas ! Beberapa Ekor Buaya Lepas ke Sungai, Satu Berhasil Ditangkap Warga


Heboh, Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan

Awas ! Beberapa Ekor Buaya Lepas ke Sungai, Satu Berhasil Ditangkap Warga

Tim Gabungan Sidak Taman Buaya

Buaya Tertangkap Jala Nelayan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1744789','2017-12-15','00:01:38','1615','Buaya Muara Terjaring Nelayan Di Kawasan Tegaldlimo','107.20.115.174','1','desktop')