Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Komunitas pecinta reptil mencoba mendekatkan hewan ini dengan masyarakat umum
Pelihara Ekosistem, Komunitas Reptil Dekati Masyarakat
Minggu, 11-10-2015 | 15:25
Oleh : Joko Marsono
Ponorogo pojokpitu.com, Kampanyekan keseimbangan ekosistem dan keseimbangan alam, komunitas reptil yang tergabung dalam Ponorogo Reptil dan Amfibia Lover (Poreal) mengadakan pameran di kawasan halaman kantor Pemkab Ponorogo. Mereka berharap dengan mengenalkan kepada masyarakat secara langsung, pengetahuan terhadap reptil bisa bertambah, termasuk mengkampanyekan jika reptil adalah sahabat manusia.

Belasan pemuda pecinta reptil yang tergabung dalam Ponorogo Reptil dan Amfibia Lover (Poreal) mengadakan kampanye sayangi reptil di kawasan halaman Pemkab Ponorogo.

Komunitas pecinta reptil ini sengaja mendatangi keramaian masyarakat untuk mengkampanyekan, reptil merupakan sahabat manusia dan bukan musuh yang harus dibunuh.  Jika manusia memberikan kasih sayang kepada binatang, maka sebaliknya, binatang tersebut juga akan jinak dan menyayangi manusia, terutama reptil jenis ular.

Selain itu, keberadaan reptil juga sangat membantu manusia dalam hal pertanian, yakni salah satunya membasmi hama tikus. Jika ular yang tetap dilestarikan dan dijaga ekosistemnya, hama tikus yang selalu menyengsarakan petani pasti akan hilang karena dimangsa ular.

Selain mengkampanyekan fungsi reptil, mereka juga mengajak warga untuk memegang ular dan berbagai jenis reptil untuk merangsang warga agar semakin menyayangi hewan terutama reptile. (end)



Berita Terkait


Ratusan Peserta Ikuti Contest Reptil di Kota Batu

Bikin Deg-Degan, Pecinta Reptil Lakukan Atraksi Ini

Warga Asyik Selfie Dengan Reptil

Pelihara Ekosistem, Komunitas Reptil Dekati Masyarakat


Akhir Pekan Bersama Komunitas Reptil
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2662337','2018-01-19','06:18:54','16023','Pelihara Ekosistem, Komunitas Reptil Dekati Masyarakat','54.227.104.40','1','desktop')