Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Ketua KUD Kota Batu, Ismail Hasan
Ketua KUD Batu: Selama Dua Tahun Sudah Naikkan Harga Susu 2 Kali
Selasa, 06-10-2015 | 16:49 wib
Oleh : Hary Subagyo
Kota Batu pojokpitu.com, Ketua KUD Kota Batu, Ismail Hasan menyatakan , selama musim kemarau pasokan susu dari para peternak tidak terpengaruh dan tetap yakni antara 16 hingga 17 ton per harinya , sedangkan terkait permintaan , KUD Batu menyatakan jika pihak KUD telah menaikan harga susu dua kali selama satu tahun ini .

Adanya keluhan dari para peternak sapi yang mengaku, harga susu terlalu  murah dan meminta kenaikan mendapat respon Ketua KUD Kota Batu, Ismail Hasan, saat ditemui di kantornya di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu .

Saat ditemui di kantornya Ismail menyatakan,  pihak KUD Batu telah memenuhi kebutuhan petani , termasuk menaikan harga susu di tingkat peternak sapi.

Menurut Ismail , dirinya telah menaikan harga susu dari peternak  sapi selama dua kali dengan kenaikan antara Rp 200 hingga Rp 250  per liternya. Harga susu sapi di tingkat petani sekarang ini antara Rp 4.500  hingga Rp 4.700 disesuaikan dengan kualitas susu yang dihasilkan .

Di sisi lain, menurunya produksi susu sapi di musim kemarau , menurut Ismail, tidak berimbas pada produksi susu olahan di  KUD Batu . Selama ini pasokan susu ke KUD tetap yakni antara 16 hingga 17 ton per harinya .

Terkait keluhan para peternak sapi di musim kemarau ini , Ismail Hasan, berharap pemerintah Kota Batu bisa ikut andil agar keluhan yang dirasakan peternak sapi bisa lebih ringan. (end/**)


Berita Terkait


Musim Kemarau, Produksi Susu Sapi Perah Menurun

Ketua KUD Batu: Selama Dua Tahun Sudah Naikkan Harga Susu 2 Kali

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber