Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ragam Khasiat Wortel Untuk Kesehatan
Senin, 23-02-2015 | 11:28 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Siapa yang tidak mengenal wortel. Sayuran yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam nya. Salah satu vitamin yang terkandung dalam wortel adalah vitamin A.

Sayuran wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satu nya untuk kesehatan mata dan kesehatan kulit.

Bila kekurangan vitamin A dapat menimbulkan masalah penglihatan pada mata. Makanan yang sering di identikkan dengan kelinci ini ternyata kaya akan kandungan antioksidan dan beta-karoten, yang merupakan senyawa yang di ubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

Sayuran wortel memang memiliki manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan.berikut ini beberapa manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan. Umumnya wortel memiliki manfaat untuk menyehatkan mata, sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A.

Maka tak mengherankan ,jika seseorang yang rutin untuk mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ mata pun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.

Wortel juga berperan sebagai sayuran anti kanker. Wortel menjadi salah satu sayuran yang efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang mematikan, seperti kanker payudara, kanker paru-paru serta kanker usus besar. Itu semua dikarenakan wortel memiliki kandungan falcarinol.

Falcarinol sendiri bersifat anti kanker dalam sebuah wortel. Wortel juga mampu menjadikan tampil awet muda, kandungan betakoreten yang terkandung di dalam wortel mampu memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda.(pul)

Berita Terkait


Petani Sayur Antisipasi Musim Hujan

Dokter Ikhlas Dibayar Dengan Sayuran

Kurang Pasokan, Harga Sayuran Naik

Banyak Lubang di Pasar Sayur Magetan Dikeluhkan Pedagang


Dokter Ikhlas Dibayar Dengan Sayuran

Ratusan Warga Berebut Tumpeng Nasi Bungkus dan Sayuran

Mahasiswa Ciptakan Masker Rambut dari Buah dan Sayur

Kurang Pasokan, Harga Sayuran Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber