Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Keindahan Batu Alam Nusantara
Senin, 23-02-2015 | 10:44 wib
Oleh : Nugroho Widiyatmoko
Surabaya pojokpitu.com, Batu akik detail Batu Mulia, Batu Permata, Batu akik, Batu bergambar adalah berasal dari alam yang merupakan kekayaan alam, Batu akik memiliki bermacam jenis sesuai dengan mineral pembentuknya.

Tapi umumnya batu Akik ini memiliki kandungan terbesar berupa batu Cadas dan air. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan batu mulia yang memiliki struktur penyusun mineral yang tetap dan memiliki "inclusion" yang dapat memadukan cahaya masuk serta cahaya keluar sehingga menghasilkan keindahannya.

Sedangkan keindahan batu Akik bisa dilihat dari beberapa sisi. Umumnya dari bentuk gambar yang dihasilkan selama proses pemotongan sampai pemolesan berlangsung. Dilihat dari bentuk gambarnya, Batu Akik memiliki keunikan tersendiri, seperti ada batu Akik yang bolong, dan abstrak warna yang lebih dari 1 atau akik panca warna. Dan banyak hal yang menjadikan batu akik memiliki kelebihan-kelebihan dari sisi fisikalnya.

Batu Obi adalah jenis batu akik atau permata yang berasal dari pulau obi Halmahera Maluku Utara. Jenis batu ini berkualitas dan memiliki potensi besar sebagai permata berkualitas internasional. Menurut Muhammad Bakri salah seorang investor, bahwa batu obi yang saat ini ditambang masyarakat setempat masih dianggap sebagai kulit batuan mulia dan belum masuk pada inti batu mulia yang sebenarnya.

Dengan demikian jika batuan mulia yang saat ini banyak ditemukan masih berupa kulit dari batuan mulia, berarti ada inti batu mulia obi yang berkualitas sangat baik sehingga berpotensi besar untuk menjadi salah satu batu mulia primadona dipasaran internasional.(pul)

Berita Terkait


Kontes Batu Akik Bernilai Ratusan Juta

Trend Batu Akik Masih Digemari di Pasuruan

Penggemar Batu Akik Nusantara Kembali Menggeliat

Masih Banyak Peminat, Komunitas Ini Gelar Kontes Batu Akik


Perajin Batu Akik Tetap Bertahan di Tengah Lesunya Pasar

Batu Akik Giok Ternyata Sudah Dipakai Sejak Jaman Prasejarah

Pimpinan DPRDMengaku Bayar Utang Kades Selok dengan Batu Akik

Ritual 1 Muharram Bersama Batu Akik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber