Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Spesialis Maling Hp Dalam Masjid Ditangkap Petugas
Sabtu, 26-09-2015 | 18:36 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Waspadalah jika sholat di masjid, Baru - baru ini salah satu pelaku pencurian barang berharga milik jamaah berhasil ditangkap aparat kepolisian Polsek Buduran, Sidoarjo. Kepada polisi, tersangka yang bekerja sebagai kuli bangunan, mengaku terdesak kebutuhan ekonomi.

Inilah Siswanto (32), warga Desa Gembongan, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto. Pria yang masih bujang ini harus mendekam di balik sel tahanan Polsek Buduran. Kepada polisi dirinya,  mempraktekkan aksi pencurian di masjid dan musholah di Kawasan Buduran dan Kota Sidoarjo .
 
Dengan memanfaatkan jamaah masjid yang sedang sholat, Siswanto nekat mencuri handphone. Namun aksinya terhenti,  saat melakukan aksi pencurian di Masjid Desa Pagerwojo, Sabtu siang (26/9), saat mencoba mencuri hp milik Brian warga setempat.
 
Korban yang kaget handphone telah hilang seusai sholat, langsung mencoba mencari handphonenya.  Dibantu jamaah masjid lainnya, akhirnya pelaku dapat ditangkap 200 meter dari masjid, dan kemudian diserahkan ke Kantor Polisi Polsek Buduran.
 
Menurut Iptu Dedy, Kanit Reskrim Polsek Buduran, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah handphone merk Samsung. Dari hasil pemeriksaan polisi,  pelaku sudah lebih dari 3 kali mencuri hp di masjid yang ada di wilayah Buduran dan Kota Sidoarjo .
 
Tersangka mengaku aksi itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhannya. Penghasilannya yang tidak tetap sebagai kuli banguanan,  membuatnya harus mencari penghasilan tambahan.
 
Akibat perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 352 kuhp tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (end)
 


Berita Terkait


Kehabisan Bensin, Maling Gagal Bawa Kabur Kambing

Curi Burung Parkit di Warung, Pengamen Jalanan Masih Remaja Ini Dibekuk Reskrim Polsek Kepanjen

Jelang Idul Fitri, Rumah Warga di Pacitan Nyaris Jadi Korban Pencurian

Aksi Maling di Indomaret Gagal Gara-Gara Alarm


Kawanan Pencurian Truk di Sedati Terekam CCTV

Sindikat Pencurian Antar Pulau Berhasil Diuangkap Polres Blitar Kota

Satreskrim Polsek Cluring Bekuk Pelaku Pencurian dan Perkosaan

Pelaku Pencurian Mesin Perahu Tempel Diamankan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber