Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Menumbuhkan Kepercayaan Diri Melalui Balet
Sabtu, 17-01-2015 | 12:21 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Akhir pekan seperti ini memang asik jika mengajak si kecil melakukan aktifitas yang seru. Terlebih jika anak anda perempuan, pasti banyak hal yang bisa di lakukan bunda bersama si kecil. Nah, mungkin bunda bisa mengajak dia untuk kursus menari balet. Ternyata memperkenalkan balet kepada si kecil sejak dini bisa membuat si kecil lebih kuat dan percaya diri lho.

Tari balet, sebuah perpaduan antara keindahan dan kelenturan tubuh. Setiap penari ballet memang di tuntut untuk memiliki kelenturan tubuh dan kekuatan kaki yang harus benar-benar kokoh.

Tari balet sendiri berasal dari italia. Pertama kali kemunculan balet pada abad pertengahan.tepi ternyata tarian ini telah populer di prancis. Jika diperhatikan, gerakan balet pasti membutuhkan kekuatan tubuh yang mumpuni. bagi anda yang tertarik belajar balet harus bertekad untuk berlatih keras. Karena gerakan yang digunakan memang cukup sulit untuk dilakukan, belum lagi resiko cedera yang cukup tinggi bila anda sembarangan melakukan tarian ballet ini.

Tetapi ballet ini juga punya sisi lain, tari balet punya banyak manfaat kesehatan terutama di bidang kebugaran tubuh. diantaranya, tari balet mampu membantu anda memperbaiki perkembangan tulang belakang anda. Meningkatkan rasa percaya diri, membentuk badan agar lebih indah, sehat dananda akan terlihat lebih anggun.

Di Indonesia sendiri ada beberapa balerina yang terkenal dengan kehebatannya dan meraih beberapa prestasi nasional. beberapa adalah Jetty Maika dan Valerianus Welly. Balet sendiri bisa menjadi alternatif kegiatan positif bagi anak perempuan anda. Karena dengan berlatih sedari kecil perkembangan tubuh anak anda semakin baik dan juga tulang-tulang anak anda juga akan semakin kuat.(pul)



Berita Terkait


Balet, Seni Olah Tubuh Yang Kian Diminati

Ballet Tarian Khas Negara Italia

Menumbuhkan Kepercayaan Diri Melalui Balet


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber