Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

21 Potret Menabjukkan di Dunia
Jum'at, 20-02-2015 | 23:01 wib
Oleh : Erna Andriyani
Internasional pojokpitu.com, Ini bukan soal kosmetik, uang, ras atau status social, tetapi lebih kepada menjadi diri sendiri.

"Kecantikan adalah keragaman," kata fotografer Mihaela Noroc, "Dan saya melakukan perjalanan keliling dunia untuk menemukan hal itu." Setelah berhenti dari pekerjaannya di Rumania dua tahun lalu, Noroc memutuskan untuk memulai sebuah proyek foto sembari menjadi backpacker mengelilingi dunia. "The Atlas of Beauty" adalah proyek kumpulan foto - foto perempuan yang ia temui dalam perjalanannya dan merupakan usaha dia untuk menunjukkan bahwa "kecantikan itu ada di mana-mana". "Ini bukan soal kosmetik, uang, ras atau status social," jelas Noroc, "tetapi ini lebih kepada menjadi diri sendiri." Tren global membuat kita terlihat dan selalu berperilaku sama, tetapi sebetulnya kita tetap cantik meskipun berbeda.

Sejauh ini, Noroc telah mengunjungi 37 negara berbeda dan menuturkan kepada ELLE.com bahwa ia selalu kagum dengan kecantikan yang terlihat dalam budaya yang berbeda. "Aku telah menunjukkan dalam foto-fotoku tentang orang berbeda, di beda negara. Sesuatu yang cantik dan trendi di Myanmar akan tampak kuno di New York. Dan sesuatu yang keren di London, tampak aneh di Ethiopia."

Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk memotret perempuan muda yang usianya kira-kira sama, Noroc menjelaskan, "Aku ingin membandingkan wajah perempuan di dunia dan menunjukkan bahwa semua perempuan di foto-foto saya itu memiliki sesuatu yang cantik." Saya pikir, kecantikan bukan karena usia, tetapi lebih tentang sesuatu yang alami dan tulus. Tapi perbandingan harus dibuat dengan menggunakkan kondisi yang hampir sama dan oleh karena itu aku memilih hanya satu kelompok usia, salah satu yang menjadi bagian diriku. Aku juga ingin membingkai kelompok usia lainnya, tapi aku ingin melakukannya dengan benar. Hingga saat ini, aku belum memiliki cukup uang dan waktu untuk melakukannya.(ern)

Sumber: Cosmopolitan




Berita Terkait


Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung

DNI Skin Center Tawarkan Treatment Kecantikan untuk Kalangan Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

Daur Ulang Minyak Jelantah Menjadi Sabun Mandi

Sabun Kecantikan Dari Susu Kambing Etawa


Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung

DNI Skin Center Tawarkan Treatment Kecantikan untuk Kalangan Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

Jelang Lebaran, Salon Kecantikan Kebanjiran Pengunjung

Kecantikan Bebatuan Khas Pantai Pidakan Menggoda Wisatawan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber