Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kotak yang dicurigai berisi bom diamankan oleh petugas, ternyata berisi sampah, batere handphone dan mp3.
Diduga Bom, Petugas Sita Kotak Dari Napi Teroris Lapas Pamekasan
Senin, 21-09-2015 | 17:16
Oleh : Muhammad Zuhri , Miftahul Arifin
Pamekasan pojokpitu.com, Petugas Lapas Kelas II A Pamekasan bersama Tim Jihandak Polres Pamekasan, Senin dini hari (21/9) menyita sebuah kotak yang diduga kuat berupa bom dari salah seorang napi teroris yang hendak dipindahkan ke Lapas Kelas I A Porong Jawa Timur.

Petugas Kelas Ii A Pamekasan dibuat siaga 1 oleh Supriano alias Mambo alias Aryo Bin Ismail (31) seorang napi teroris Kelas II A Pamekasan yang akan dipindah menuju Lapas Kelas I A Porong Jawa Timur. Pasalnya, dalam proses pemindahan napi pada senin dini hari ini, petugas menemukan benda mencurigakan yang dibawa teroris pindahan dari Mako Brimob 7 bulan lalu.
 
Kecurigaan petugas semakin menguat, karena dalam perjalanan keluar dari lapas, napi yang sering bersitegang dengan napi lainnya ini, bertingkah mencurigakan dengan barang bawaan yang berbentuk kotak dengan ukuran 30 cm dan diameter 15 cm tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak dinginkan, petugas dengan koordinasi Polres Pamekasan, meminta pelaku untuk membuang barang tersebut ke tempat terbuka.
 
Sementara Kalapas Kelas II A Pamekasan Kusmanto Eko Putro menyampaikan, pihaknya mengaku curiga terhadap tingkah laku napi dengan barang bawaannya ini, mengingat latar belakang napi tersebut merupakan teroris kelas atas.

Petugas lantas memerintahkan yang bersangkutan untuk membuang barang tersebut. Selanjutnya,  pihak Lapas Kelas II A Pamekasan, langsung melakukan koordinasi dengan Polres Pamekasan yang langsung bertindak sigap, dengan melakukan pengamanan oleh Tim Jihandak Polres Pamekasan yang dipimpin langsung oleh kapolres setempat, Kotak tersebut  diamankan ke markas Brimob Subden 3 Detasemen A ,
 
Sementara itu, Kasat Brimob Subden 3 Detasemen A, AKP Musihram, membenarkan adanya pengamanan terhadap barang milik napi teroris yang menyerupai  bom.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan pengamanan. Kotak yang dibalut  lakban tersebut merupakan kaleng biskuit  yang berisi sampah dengan diletakan pemicu berupa batere hanphone dengan mp3. Maka dapat dipastikan barang tersebut bukan bom. Namun kuat dugaan,  barang tersebut digunakan untuk melakukan teror terhadap sesama napi di lapas. (end)


Berita Terkait

23-05-2017 | 12:58
WNI Jadi Korban Bom Manchester ? KBRI Masih Cari Info
27-04-2017 | 17:28
Tenaga Pengawas Jadi Bom Waktu Buruh
16-04-2017 | 20:14
Ngeri . . Bom Bunuh Diri Hantam Bus Pengungsi, 100 Orang Tewas
11-04-2017 | 12:23
Polisi Lumajang Buru Pelaku Teror Bom Ikan Juragan Sembako

10-04-2017 | 22:10
Rumah Juragan Sembako Dibom Bondet Orang Tak Dikenal
06-04-2017 | 21:55
Ini Sketsa Wajah Pelaku Teror Bom Molotov di Rumah Ketua PAN
25-03-2017 | 11:44
Pasca Dilempar Bom Molotov, Rumah Ketua PAN Dipasang CCTV
23-03-2017 | 18:28
PAN Minta Aparat Cari Otak Pengeboman Rumah Ketua DPD PAN Gresik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber