Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Pacu Adrenalin Dengan Olahraga Parkour
Sabtu, 17-01-2015 | 11:56 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Akhir-akhir ini banyak sekali anak-anak muda khususnya di Surabaya yang lari-lari kemudian mereka loncat dari tembok satu ke tembok yang lain dengan cepatnya. Itu mereka lakukan bukan tanpa alasan, tapi mereka melakukannya memang untuk berlatih olahraga Parkour.

Olah raga Parkour merupakan seni gerak pemacu adrenalin. Anda tak sekedar di tuntut berlari secara normal, tetapi berlari sambil melompat dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Biasanya pemain parkour melakukan lompatan yang teratur dan bertempo sehingga terlihat bagus dan berseni.

Definisi dari Parkour sendiri adalah seni berpindah tempat melewati beberapa obstacles atau halangan dari point a menuju point b. Seni Parkour adalah cara baru untuk menguasai lingkungan atau melewati segala macam bentuk obstacles yang ada di sekitar kita hanya dengan mengandalkan kekuatan tubuh manusia seutuhnya.

Tujuan dan inti dari parkour itu mampu menghadapi semua rintangan atau obstacles di sepanjang track yang kita lalui, baik itu di lingkungan alam maupun di lingkungan perkotaan, dengan menggunakan beberapa gerakan yang istimewa dan indah dengan cara, mengkombinasikan beberapa gerakan yang mengalir dan control yang penuh. Parkour juga mengandung pembelajaran yang positif untuk diri sendiri, yaitu menjawab tantangan untuk melawan semua rasa takut dari dalam diri kita sendiri. karena kadangkala setiap rintangan dan obstacles yang akan kita lalui tidaklah selalu sulit seperti yang pernah kita bayangkan.

Komunitas parkour telah menyebar di seluruh dunia. banyak remaja menggemari hobi ekstrim tersebut. karena mereka menganggap olahraga ini adalah cara yang tepat untuk mengolah tubuh. Parkour juga sangat menuntut keseimbangan tubuh dan fleksibilitas gerakan, saat anda sedang melompati halangan.

Ini bukan sekedar hobi ekstrim biasa, tetapi juga seni gerak berfilosofi. mengapa demikian?, Parkour sendiri mempunyai filosofi yang mendalam tentang makna kehidupan. hobi ini akan membuka mata anda tentang arti penting kehidupan itu sendiri. Parkour mengajari anda untuk belajar melewati rintangan dan membunuh rasa takut. (pul)








Berita Terkait


Pacu Adrenalin Dengan Olahraga Parkour


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber