Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Todd Sandstrum mendayung di dalam labu sejauh 11 kilometer menyusuri Sungai Taunton pada 5 September lalu. Foto: The Enterprise
Lihat nih, Labu Raksasa Ini Dipakai Menyusuri Sungai Sejauh 11 Kilometer
Kamis, 17-09-2015 | 09:38 wib
Oleh :
LOS ANGELES pojokpitu.com, Seorang petani dari Tauton di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, memanfaatkan sebuah labu raksasa yang dipetik dari kebunnya menjadi sebuah perahu kayak.

Ia kemudian menaiki labu raksasa seberat 370 kilogram itu lalu mendayung perahu kayak tersebut menyusuri sebuah sungai, baru-baru ini. Ia tidak menduga bahwa perjalanan itu menjadi sebuah berita.

Petani tersebut dikenal sebagai Todd Sandstrum melakukan aksi tersebut di Sungai Taunton dengan mendayung sejauh 11 kilometer dimulai dari Raynham, Massachusetts pada pertandingan South Shore Great Pumpkin Challenge.

Dalam tantangan itu, peserta yang umumnya siswa sekolah, harus menyoroti keterampilan masing-masing untuk menanam dan menjaga labu raksasa.

Sandstrum memberitahu koran lokal, The Enterprise, dia berharap aksinya itu dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya pertanian, selain mencoba memecahkan Guinness World Records.

"Jika anak-anak sekolah ingin bermain sampai kotor, aksi yang saya lakukan ini sangat bermanfaat buat mereka.

"Saya ingin anak-anak tidak takut dengan kotoran ketika bercocok tanam dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membeli produk lokal, selain mendukung usaha pertanian lokal," kata pria berusia 42 tahun itu.

Namun usaha Sandstrum untuk rekor dunia tidak kesampaian ketika juru bicara Guinness World Records, Kristen Ott menginformasikan, tidak ada kategori khusus untuk acara mendayung labu paling jauh.

Namun, Ott mengatakan, kualifikasi minimum untuk mencatat rekor itu adalah sekitar lima kilometer dan pihaknya masih menunggu bukti Sandstrum menyelesaikan tantangan tersebut.

Pada 2013, seorang pria Inggris berlayar sejauh 100 meter dalam waktu kurang tiga menit menggunakan labu yang dilengkapi kipas di pulau Wight tetapi tidak diakui oleh Guinness World Records.(ray/jpnn/pul)


Berita Terkait


Pemudik Masih Padati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Infrastruktur Pelabuhan Kalianget Sumenep Bahayakan Para Pemudik

Untuk Mengindari Macet, Pemudik Memilih Perjalanan Malam Hari

Biji Labu Kuning Ternyata Banyak Manfaatnya


Hilal di Bawah Ufuk dan Tertutup Mendung, 1 Syawal di Pelabuhan Kalbut Tidak Terlihat

Gubernur Khofifah Monitoring Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Pelabuhan Ketapang Dipadati Roda 4 yang Hendak Berlibur ke Bali

Infrastruktur Pelabuhan Kalianget Sumenep Bahayakan Para Pemudik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber