Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Pedasnya Tahu Gejrot Menggugah Selera
Sabtu, 17-01-2015 | 11:37 wib
Oleh : Pulung Aji
Cirebon pojokpitu.com, Selain melegenda, kuliner-kuliner Indonesia ini juga beragam. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Nah salah satu buktinya adalah kuliner khas Cirebon Jawa Barat yang satu ini. Namanya adalah Tahu Gejrot.

Selain ragam keindahan alamnya,  Indonesia juga memiliki kekayaan ragam kuliner yang menjadi ciri khas dari berbagai daerah. Kuliner memang seperti menjadi identitas sebuah daerah di Indonesia ini. Seperti kuliner yang satu ini, namanya Tahu Gejrot. Pasti sebagian pemirsa sudah tahu dari mana asal Tahu Gejrot ini. Tahu Gejrot adalah kuliner khas dari Cirebon Jawa Barat.

Memang kuliner yang satu ini sudah melekat dengan lidah orang Sunda. Tapi jangan salah lhoo, Tahu Gejrot ini memiliki banyak penggemar dari berbagai penjuru Indonesia, khususnya para pecinta kuliner pedas.

Ya, Tahu Gejrot ini memang memiliki rasa yang cukup pedas. Rasa pedas dari Tahu Gejrot ini di dapatkan dari banyaknya macam dan jumlah dari cabai rawit. dengan dipadukan bumbu yang juga di beri cabai rawit. Makanan yang satu ini bisa membuat anda bermandikan keringat.

Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Hanya mencampurkan tahu yang sudah di potong-potong dengan berbagai bahan pelengkap, Seperti, bawang merah, bawang putih, gula jawa, cabe rawit, dan garam. Serta disiram dengan kuah yang terdiri dari campuran, air asam atau cuka yang di campur dengan kecap.

Selain rasanya yang enak, Tahu Gejrot ini mengandung manfaat yang cukup banyak. yang di dapatkan dari tahunya. Antara lain, mencegah penyakit jantung karena kedelai yang terkandung dalam tahu dapat membantu menurunkan kolesterol buruk tanpa menurunkan kolesterol baik. Juga meningkatkan produksi energi, serta mencegah osteoporosis, karena di dalam tahu mengandung kalsium yang membantu untuk menguatkan tulang anda.(pul)



Berita Terkait


Tingkatkan Nilai Tempe Tahu, Warga Gelar Festival Tahu Tempe

Kapolsek di Lumajang Ikuti Lomba Membuat Tahu Susu

Ribuan Warga Kediri Berebut Tumpeng Tahu Takwa Raksasa

Perajin Tahu Kediri Mengeluh Kenaikan Harga Kedelai Import


Tingkatkan Nilai Tempe Tahu, Warga Gelar Festival Tahu Tempe

Dirjen LHK Vivib Rosa Sidak Pabrik Tahu yang Gunakan Sampah Import

Gunakan Sampah Import Sebagai Bahan Bakar, Pengrajin Tahu Sidoarjo Dinilai Membahayakan Lingkungan

Beberapa Walimurid Tak Tahu Anaknya Diterima di SMP Negeri

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber