Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sejauh ini, pihak sekolah telah melakukan komunikasi dengan dinas pendidikan setempat untuk membahas proses perbaikan. Meski belum mendapat keputusan resmi, pihak sekolah berharap agar segera pembangunan segera dilakukan . Foto Rofi
Sekolah Rusak, Puluhan Siswa Belajar di Rumah Warga
Sabtu, 12-09-2015 | 11:52 wib
Oleh : Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Lantaran sekolah masih rusak, puluhan siswa SDN Wonorejo Kecamatan Puncu Kediri dialihkan ke pemukiman warga.

Puluhan siswa yang terletak di Dusun Bodag Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kediri ini, terpaksa menjalani proses kegiatan belajar dengan fasilitas apa adanya. Hal ini terpaksa dilakukan oleh pihak sekolah mengingat kondisi ruang kelas yang rusak akibat tidak mampu menahan pasir semburan Gunung Kelud.

Meski harus berdempetan akibat lokasi rumah yang sempit, proses kegiatan belajar mengajar di rumah warga tetap berlangsung. Para siswa umumnya mengeluhkan kondisi ruangan yang minim penerangan. Selain itu, di rumah tersebut juga tidak dilengkapi ileh sarana bermain anak saat istirahat. Para guru juga mengkhawatirkan siswa yang bermain di jalanan saat beristirahat. Mengingat lokasi rumah yang dekat dengan jalan raya.

Belum pastinya perbaikan sekolah , membuat beberapa warga di sekitar sekolah terketuk hatinya. Sejumlah warga mengaku bersedia jika rumah mereka dijadikan sarana belajar para murid . Sementara itu, Lilik Supatmiasih salah satu pemilik rumah merasa prihatin mengenai tidak jelasnya proses perbaikan sekolah . Sudah semestinya, sarana pendidikan harus diperhatikan lebih dahulu dibanding hal lain. (pul)



Berita Terkait


Faktor Ekonomi, 2 Anak Janda Miskin Terpaksa Putus Sekolah

Hari Pertama Sekolah Pasca Bom, Diisi Kegiatan Melukis

Polres Tulungagung Bikin Inovasi SIM Masuk Sekolahan

Kepala Sekolah SDN Pucang 4 Diluruk Komite Sekolah


Akhirnya Sekolah Akui Puji Kuswati Alumni SMAN 2 Magetan

Bomber Puji Kuswati Pernah Sekolah di SMA 2 Magetan

Kakak Beradik Pengebom Gereja Dikenal Aktif di Sekolah

Pasca Ledakan Bom, Sekolah di Surabaya Diliburkan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5292570','2018-05-27','06:10:10','14187','Sekolah Rusak, Puluhan Siswa Belajar di Rumah Warga','23.20.240.193','1','desktop')