Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jelang Imlek Harga Tiket Pesawat Naik
Rabu, 18-02-2015 | 19:11 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kenaikan arus penumpang di Bandara Juanda Surabaya tak cukup signifikan, meski besok adalah libur Imlek. Selain karena tidak ada cuti bersama, yang berdekatan dengan weekend, diduga hal tersebut karena harga tiket mengalami kenaikan pada high session imlek tahun ini.

Dari pantauan di Terminal Domestik Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, arus penumpang menjelang libur imlek ini tidak terlalu banyak. Hingga Rabu (18/2) siang kenaikan penumpang tidak terlalu signifikan di sejumlah jurusan.   Pesawat dengan tujuan Jakarta, Balikpapan, Makassar dan Tarakan, menjadi kota yang paling banyak dituju calon penumpang yang naik dari bandara Juanda. Umumnya mereka adalah warga etnis Tionghoa yang akan merayakan Imlek bersama keluarga besar di kampung halaman.  

Sejumlah penumpang mengatakan, harga tiket memang mengalami kenaikan menjelang libur Imlek. Namun keinginan berkumpul bersama keluarga saat Imlek menjadi alasan mereka tetap ingin pulang bersama keluarga besarnya.  

Meski tidak ada kenaikan signifikan pada kenaikan jumlah penumpang di Bandara Juanda sehari menjelang libur Imlek ini,namun sejumlah penumpang lain mengatakan, keluarga besarnya baru akan pulang menjelang long weekend pada Jumat besok, karena pada Jumat mereka masih masuk kerja. (mud)

Berita Terkait


Jelang Imlek Harga Tiket Pesawat Naik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber