Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Hasil Mediasi Panwas, Demokrat-PAN Bisa Daftarkan Calon Baru
Minggu, 06-09-2015 | 11:32 wib
Oleh : Bagus Setiawan
pojokpitu.com, Setelah hampir 7 jam menggelar musyawarah membahas soal sengketa pencalonan di kantor Bawaslu Jatim, antara KPU Kota Surabaya, Panwaslu dan Parpol koalisi biru (Demokrat dan PAN) akhirnya berhasil menyepakati beberapa poin. Diantaranya, Partai Demokrat dan PAN masih tetap dapat mencalonkan dan Rasiyo bisa mendaftarkan diri kembali.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Panwaslu Surabaya Wahyu Haryadi, usai menggelar musyawarah proses sengketa pencalonan, yang berlangsung tertutup di Kantor Bawaslu Jatim. Musyawarah itu akhirnya menetapkan 5 poin keputusan.

Pertama, Partai koalisi biru, Demokrat dan PAN masih tetap bisa mencalonkan pasangannya untuk mendaftakan kembali maju dalam Pilkada Kota Surabaya 2015, serta Bacalon Rasiyo diperbolehkan kembali mendaftarkan diri karena telah memenuhi syarat.

Tidak masuknya daftar nama Dhimam Abror, karena tidak ada pengajuan dari pihak pemohon, yaitu kedua partai koalisi, dengan alasan tidak memenuhi syarat pencalonan.

Sementara perihal kabar pencabutan gugatan sengketa yang santer beredar, secara terpisah M. Surat, Ketua DPD PAN Surabaya mengaku tidak akan mencabut gugatan tersebut, karena sudah diselesaikan melalui musyawarah dan hasilnya sudah disampaikan Ketua Panwaslu Surabaya.


Untuk pembukaan pendaftaran Pilkada Kota Surabaya, rencananya akan dimulai pada tanggal 8 hingga 10 September 2015 mendatang. (mud)





Berita Terkait


Hasil Mediasi Panwas, Demokrat-PAN Bisa Daftarkan Calon Baru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber