Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Sampah dibiarkan menumpuk di pinggir jalan, tidak segera diangkut dinas kebersihan ke TPA. foto: subagyo
Jarang Diangkut, Sampah di Kota Batu Menumpuk
Sabtu, 05-09-2015 | 16:47
Oleh : Hari Subagyo
Malang pojokpitu.com, Sejumlah warga Dusun Jeding Desa Junrenjo Kota Batu, meminta agar pengangkutan sampah bisa dilakukan sesering mungkin. Pasalnya, lantaran jarang diangkut, mengakibatkan penumpukan sampah di sepanjang jalan. Selain itu, akibat penumpukan sampah ini juga mengganggu kenyamanan warga karena bau sampah yang tertimbun .

Akibat penumpukan sampah ini, selain membuat desa jadi nampak kotor, juga dari penumpukan sampah berhari-hari ini dapat mengganggu aktivitas warga akibat bau sampah. Untuk itu, warga berharap agar pengambilan atau pengangkutan sampah dilakukan sesering mungkin agar penumpukan sampah tidak mengganggu warga.  Pasalnya, saat ini pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan hanya dilakukan 2 kali dalam seminggu, dan selain itu warga juga mambayar retribusi untuk pengangkutan sampah.

Selain meminta agar pengambilan sampah lebih sering dilakukan, warga juga meminta agar pemerintah menyediakan tempat sampah yang lebih besar, agar sampah yang dibuang warga tidak berserakan di pinggir jalan.

Kini, warga berencana akan melaporkan masalah ini, ke aparat desa agar diteruskan ke pemerintah daerah dan berharap agar keinginan warga yang meminta pengangkutan sampah lebih sering bisa secepatnya di ditindak lanjuti. (tur/**)





Berita Terkait


Jarang Diangkut, Sampah di Kota Batu Menumpuk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber