Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Angka Pengangguran Tinggi, Disnakertrasnduk Jatim Gelar Bursa Kerja
Rabu, 02-09-2015 | 14:53 wib
Oleh : Selvy Wang
pojokpitu.com, Angka pengangguran di Jawa Timur saat ini mencapai 892.020 orang. Ditambah jumlah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tidak melanjutkan pendidikan S1 sekitar 170 ribu orang, membuat Jawa Timur memiliki angka pengangguran yang tinggi. Melihat hal ini, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk ) Jawa Timur menggelar job fair market mulai hari ini (2/9/2015) hingga 3 September besok di Gedung Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Sebanyak 50 perusahaan dari Surabaya , Gresik, Sidoarjo , Pasuruan dan Mojokerto memberikan kesempatan lebih dari 2000 lowongan pekerjaan untuk diisi para pencari kerja. Menurut Sukardi, Sekretaris Daerah Jatim, bursa kerja ini merupakan kesempatan bagus di tengah kondisi ekonomi sulit saat ini.

"Kondisi ekonomi yang tak menentu saat ini membuat masyarakat semakin sulit mencari pekerjaan. Kami berharap, bursa kerja ini dapat membantu mereka," jelas Sukardi pada wartawan usai membuka Job Market Fair.

Sementara itu, Sukardo, kepala Disnakertrasnduk Jawa Timur mengatakan job market ini memang sengaja digelar bulan September karena menyasar para lulusan SMK  atau S1 yang baru lulus Juli kemarin. Ia menargetkan,para pencari kerja pemula atau fresh graduate dapat terbantu dengan adanya bursa kerja ini.

"Semoga para fresh graduate ini terbantu dengan adanya bursa kerja ini," kata Sukardo yang baru saja dilantik menjadi kepala Disnakertransduk Jatim ini.(ern)

Berita Terkait


Sebanyak 23.000 Pengangguran Bojonegoro Mengadu Nasib Cari Kerja

Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja


Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Kurangi Pengangguran, Pemkot Gelar Job Fair dengan 2500 Lowongan Pekerjaan

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber