Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pasukan PBB dari TNI AL koarmatim bersiap bertugas di Lebanon dengan KRI Bung Tomo 357. foto: rozi
KRI Bung Tomo Gantikan KRI Sultan Iskandar Muda ke Lebanon
Rabu, 19-08-2015 | 21:54 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim) terus menjalankan tradisi mengirim pasukan perdamaian PBB ke Lebanon. Rabu siang tadi, Kormatim kembali mengirim kapal perangnya KRI Bung Tomo 357 berangkat ke Lebanon, menggantikan KRI Sultan Iskandar Muda. Pelepasan 107 anggota yang berangkat ke Lebanon ini, diwarnai isak tangis istri dan anak serta orangtua anggota pasukan.

Saat hendak ditinggal ayahnya, kapten Supriyadi pergi ke Lebanon, ekspresi Shannum Priyadi terus menangis. Balita berusia 3 tahun ini, terus menangis sambil tidak mau melepas dekapan dari tubuh ayahnya. Sang ibu, Melinda Citra langsung merayu sang anak, agar rela melepas kepergian sang ayah ke Lebanon. Melinda Citra tidak heran bila anaknya menangis, lantaran anaknya sangat dekat dengan ayahnya.

Suasana haru ini terjadi, rabu pagi tadi saat pelepasan anggota yang hendak dikirim ke Lebanon di dermaga ujung, Koarmatim Surabaya. Dalam misi perdamaian ke Lebanon tahun ini, Koarmatim memberangkatkan 107 anggota dengan kapal perang KRI Bung Tomo 357. Selain dilepas keluarga dan orangtua, pelepasan anggota ini dilakukan langsung Panglima Armada Timur, Laksamana Muda Darmanto beserta pejabat utama di Koarmatim.

Pangarmatim berpesan kepada anggota agar bertugas dengan sungguh-sungguh demi menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia di mata dunia. Pangarmatim mengungkapkan, anggota yang bertugas kali ini sangatlah berat. Karena harus bertugas selama satu tahun, paling lama dibandingkan misi-misi perdamaian sebelumnya.

KRI Bung Tomo 357 ini akan menggantikan KRI Sultan Iskandar Muda, yang telah bertugas di Lebanon sejak oktober 2014. Serah terima dua kapal perang ini akan dilakukan di perairan Lebanon, setibanya KRI Bung Tomo 357 tiba di Lebanon.(tur)





Berita Terkait


KRI Bung Tomo Gantikan KRI Sultan Iskandar Muda ke Lebanon

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber