Berita Terbaru :
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Awas, Karnaval HUT RI Disusupi Atribut, Bendera dan Foto Tokoh PKI
Sorot  Sabtu, 15-08-2015 | 18:42 wib
Reporter : Muhammad Zuhri , Miftahul Arifin
Peserta karnaval HUT RI ke 70 membawa lambang PKI. foto; zuhri
Pamekasan pojokpitu.com, Karnaval dan kirab budaya yang seyogyanya menjadi sarana bagi masyarakat dalam mengenang kembali para tokoh dan pahalawan kemerdekaan HUT RI yang mencapai usia ke-70, ternodai dengan munculnya puluhan atribut bendera serta foto para tokoh PKI yang dibawa serta puluhan peserta karnayal yang digelar Pemkab Pamekasan pada sabtu (15/8).

Ironisnya, puluhan atribut bendera serta foto para tokoh PKI tersebut, dibawa oleh salah satu kelompok peserta asal sekolah menengah di kab. Pamekasan dari depan pendopo budaya wakil bupati Pamekasan menuju monumen Pahlawan di Jl Joko Tole Pamekasan. Bahkan , para pserta karnaval ini sempat menampilkan aksi teatrikal tragedi 30 SPKI , di depan bupati serta segenap SKPD yang hadir .

Menanggapi hal tersebut, komandan kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi SAP berharap, munculnya atribut bendera serta foto para tokoh PKI tersebut merupakan sebatas persembahan teatrikal semata, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tragedi bersejarah tersebut. Untuk itu, selesai teatrikal pihaknya langsung melakukan penertiban terhadap puluhan atribut bendera PKI, agar jangan sampai tertanam dalam pikiran masyarakat bahwa PKI itu bukan hal yang perlu dipertahankan.

Kendati sempat ada penertiban dari anggota kodim 0826 Pamekasan, sejumlah atribut bendera serta foto para tokoh PKI masih dibawa para peserta karanaval dan kirab budaya sampai garis akhir.(tur/**)

 



Berita Terkait

Awas, Karnaval HUT RI Disusupi Atribut, Bendera dan Foto Tokoh PKI
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber