Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Wraga dusun Patihan desa Darmorejo menunjukan raskin kualitas buruk yang diterimanya. foto: kriswanto
Temuan Raskin Buruk Kembali Terjadi di Madiun
Sabtu, 15-08-2015 | 18:20
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Setelah desa Luworo kec Pilangkenceng, kini warga dusun Patihan desa Darmorejo kecamatan Mejayan juga mengembalikan beras miskin (Raskin) yang diterimanya. Pasalnya, Raskin tersebut dinilai tidak layak konsumsi. Selain berwarna kuning, Raskin tersebut dalam kondisi berbau serta berdebu.

Sejumlah warga dusun Patihan desa Darmorejo itu mendatangi rumah kepala dusun setempat dengan membawa beras miskin (Raskin) yang mereka terima. Warga memprotes terkait kualitas raskin yang dinilai tidak layak konsumsi. Selain berbau, raskin ini berwarna kuning serta berdebu.

Warni , salah satu warga mengaku enggan mengkonsumsi beras yang diberikan pemerintah tersebut. Dirinya meminta kepada pemerintah untuk mengganti raskin tersebut.

Kepala BPD Darmorejo Haryono mengatakan, raskin ini sudah dibagikan kepada 5 dusun yaitu dusun Darmo Selatan, Patihan, Muningan, Karang Pahing serta Jabon. Temuan raskin kualitas buruk ini bakal dilaporkan kepada pemerintah desa.

Sebelumnya, di desa Luworo kecamatan Pilangkenceng juga ditemukan raskin tidak layak konsumsi. Bulog sub divre Madiun sebagai penanggung jawab raskin seharusnya lebih teliti dalam pendistribusian. Jangan sampai warga dirugikan dengan mendapatkan raskin kualitas buruk.(tur)





Berita Terkait

30-09-2015 | 17:24
Raskin Buruk, DPRD Madiun Sidak Gudang Bulog
15-08-2015 | 18:20
Temuan Raskin Buruk Kembali Terjadi di Madiun


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber