Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Head of Network Special Project PT Smartfren Telecom, Munir Syahda Prabowo (kanan), saat pertemuan dengan petinggi ZTE di kantor pusat ZTE di Road South, Shenzhen, Kamis (13/8). Foto: Mufthia Ridwan/JPNN.com
Smartfren Siap dengan Masa Depan, Termasuk Dunia 5G
Sabtu, 15-08-2015 | 07:49 wib
Oleh :
SHENZHEN pojokpitu.com, Smartfren semakin percaya diri usai menjalin kerja sama dengan perusahaan high technology asal Tiongkok, ZTE Corporation sejak Desember 2014.

Dengan kesepakatan kerja sama itu, operator penyedia jasa komunikasi yang berinduk dengan Sinar Mas Group bisa memanfaatkan hal-hal terkait desain, pengadaan, instalasi, upgrade, pengujian integrasi, commisioning, optimasi, garansi, suku cadang dan pemeliharaan jaringan LTE (Long Term Evolution) dan LTE-A (advanced) 

Pihak Smartfren juga sangat yakin dengan kualitas perusahaan vendor ZTE yang dipercaya untuk mempersiapkan jaringan 4G LTE di Indonesia.

"Dengan pengalaman hingga kualitas yang dimiliki ZTE, Smartfren yakin bisa merajai jaringan 4G yang kami sediakan," kata Head of Network Special Project PT Smartfren Telecom, Munir Syahda Prabowo, di sela rangkaian acara kunjungan kerja Smartfren ke kantor pusat ZTE di Road South, Shenzhen, Jumat (14/8).

Sosok yang menjadi saksi sejarah keberadaan Smart Telecom ini membeberkan, berdasarkan kontrak kerja yang telah disepakati bersama ZTE, perusahaan berusia 30 tahun itu akan terus menggunakan seluruh produk anyarnya untuk membangun jaringan 4G bagi pelanggan Smartfren.

ZTE dipercaya Smartfren untuk membangun jaringan 4G di Indonesia bagian timur yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi.

"ZTE akan menggunakan semua produknya, termasuk produk baru untuk membangun jaringan 4G LTE di Indonesia bagian timur," tutur Munir.

ZTE sendiri saat ini sedang mempersiapkan jaringan 5G. Mereka sudah melewati zaman 4G yang dimulai pada 2010 dan saat ini sedang menggarap pre5G. "Ya termasuk itu, kami juga siap untuk era 5G, era masa depan," kata Munir. (adk/jpnn/pul)


Berita Terkait


Smartfren Siap dengan Masa Depan, Termasuk Dunia 5G

Apple dan Nikon Ciptakan Kamera Canggih

Ini yang Membuat Xiaomi Mampu Kalahkan Apple dan Samsung

Permudah Pencarian Foto, Flickr Perbaiki Fitur Andalan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber