Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Banyak tanaman yang mati akibat lahan yang ditanami merupakan lahan tandus, lahan kritis. Sehingga perlu adanya rehabilitasi lahan. Foto Ramzi
Lahan Hutan Kota Magetan Masih Dalam Tahap Rehabilitasi
Selasa, 11-08-2015 | 15:27 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Dinas Kehutanan Dan Perkebunan, Dishutbun Kabupaten Magetan, akan bertanggung jawab atas banyaknya tanaman di hutan kota yang mati. Dishutbun mengakui, banyak tanaman yang mati, akibat lahan yang ditanami merupakan lahan tandus, lahan kritis. Sehingga perlu adanya rehabilitasi lahan.

Kepala Dishutbun Magetan, Suyadi mengatakan, pembebasan lahan melalui proses yang panjang. Baru tahun ini, beberapa lahan yang tidak terpakai dimanfaatkan oleh Dishutbun untuk dijadikan hutan kota. Dengan ditanami beberapa bibit pohon, seperti terembesi, ketapang, mahoni, angsana, dan tanaman lainnya.

Dishutbun memutuskan untuk melakukan rehabilitasi lahan, sekaligus menanam bibit pohon, bekerjasama dengan Das Solo. Beberapa tanaman yang mati akan dilakukan peremajaan tahun ini, dan tahun depan.

"Dishutbun optimis, hutan kota akan berjalan sesuai rencana. Karena proses menaman di daerah tandus, memang butuh waktu yang tidak singkat, seperti menanam bibit pohon untuk hutan rakyat," kata Suyadi, Kepala Dishutbun Magetan.

Seperti diketahui sebelumnya, Dishutbun Magetan memiliki program rehabilitas dan pembuatan hutan kota. Total ada 10 hektar yang akan dijadikan hutan kota, yang tersebar di beberapa titik di Magetan. Kalangan DPRD Magetan sempat mengkritisi hutan kota, karena banyak tanaman yang mati. (pul)



Berita Terkait


Puluhan Hektar Hutan Savana Gunung Lemongan Terbakar

Hutan Pinus Perhutani di Alastuwo Terbakar

15 Hektar Hutan Jati di Pacitan Ludes Terbakar

Penambahan Personil ke Lokasi Kebakaran Hutan, Api Berhasil Dipadamkan


Hutan Jati di Jalur Pantura Tuban Terbakar

Dua Pelaku Illegal Logging Diciduk di Hutan Lindung Perhutani

Warga Pinggir Hutan di Ngawi Krisis Air Bersih

Dua Pelaku Illegal Logging Diciduk di Hutan Lindung Perhutani
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber