Berita Terbaru :
Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19 Terus Mengalir
Kurangi Resiko Tertular Covid-19 RS UMM Ciptakan APD
Pemkot Bersama Polri Terus Lakukan Penyemprotan Desinfentan di Jalan Raya
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Tebing Longsor, Pipa PDAM Putus, 1500 Pelanggan Terganggu
   

Curhat Ke Sahabat Ternyata Memiliki Banyak Manfaat
Life Style  Sabtu, 14-02-2015 | 12:20 wib
Reporter : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Memiliki sahabat ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Diantaranya kita bisa berbagi kesenangan dan kesedihan kita bersama seorang sahabat.

Namanya kehidupan, tentu tak lepas dari aneka masalah. Jika tidak pandai pandai mengelola permasalahan yang datang, maka stres yang di dapat. alhasil fisik pun jadi lebih mudah sakit akibat imunitas tubuh yang turun. Jika sedang ada masalah, ada baiknya curhat ke sahabat. karena selain bikin mental lebih sehat juga bisa bikin panjang umur.

Menurut psikolog klinis dan psikoterapis Henny Wirawan, memaparkan sejumlah keuntungan memiliki sahabat. Memiliki sahabat adalah salah satu kekayaan batin manusia. Persahabatan menjadikan manusia lebih sehat mental, karena di dalam persahabatan setidaknya dua orang dapat berbagi yaitu berbagi suka maupun duka. Berbagai cerita maupun materi.

Dengan kehadiran sahabat maka ada serangkai kegiatan yang dapat dilalui bersama. Sahabat setidaknya memberikan penguatan emosional, dukungan nyata baik bantuan barang atau materi. Serta informasi pada waktu yang diperlukan, sehingga sahabatnya terhindar dari rasa kesepian dan kesendirian.

Orang yang memiliki sahabat dan beraktivitas sehat bersama sahabatnya akan cenderung lebih sehat mental dan juga berpotensi lebih panjang umur, dari pada yang tidak memiliki sahabat. Apalagi mereka yang senantiasa terbenam di dalam persoalan hidupnya seorang diri. Bayangkan jika seseorang sedang berada dalam situasi yang sulit namun tak ada orang yang siap mendengarkan,  memberi penghiburan dan penguatan.

Tujuan dari persahabatan adalah untuk berbagi rasa dan pengalaman hidup. tentu nikmat jika ada dukungan sosial dari orang orang terutama di saat saat sulit, terlebih sahabat sahabat yang sesungguhnya paling dapat diandalkan di dalam keadaan. Bersama sahabat banyak kegiatan yang dapat di lakukan. sahabat besedia berbagi pengalaman hidup yang akan membuat keadaan yang semula berat akan lebih ringan, keadaan yang senang akan jadi lebih menyenagkan, karena ada orang yang sejalan  dan berpikiran dengan turut menghayati.(pul)



Berita Terkait

Sahabat Soe Hok Gie, Aristides Katoppo Berpulang

Laga Persahabatan Arema FC Versus PSIS Semarang

500 Relawan Jatim Deklarasikan Sahabat Khofifah

Siswa SD, Kunjungi Sat Narkoba Polres Tulungagung
Berita Terpopuler
Ruas Jalan Protokol Sumenep Disemprot Menggunakan Damkar
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Viral, Wakil Bupati Sidoarjo Ikut Memakamkan Pasien Positif Corona
Pojok Pitu

Seorang Dokter Sidoarjo Tertular Virus Covid 19, Satu Perawat PDP
Pojok Pitu

Gubernur Jatim Takziah ke Kediaman Ibunda Presiden Jokowi
Jatim Awan

Santri di Jombang Gelar Sholat Ghoib Ibunda Presiden
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber