Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Happy Tri Pamungkas, mahasiswa Untag pembuat aplikasi piano ke dalam Android. foto: yusmana
Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Belajar Piano Usia Anak
Rabu, 05-08-2015 | 20:51 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Berbagai macam aplikasi permainan di sistem operasi android, memiliki fungsi edukasi. Aplikasi ini terus berkembang dengan seiring jaman. Dengan latar belakang itu, Happy Tri Pamungkas. mahasiswa universitas 17 agustus atau Untag Surabaya, membuat aplikasi khusus belajar piano untuk anak-anak.

Selama ini. belajar piano secara serius untuk anak-anak kerap menggunakan buku atau guru les piano. Namun, dengan aplikasi yang dibuat Happy, bermain piano secara serius untuk usia dini kini mudah digunakan. Penelitian yang dibuat happy, menggunakan perancangan metodologi perangkat lunak dengan prototype. Untuk data permodelan menggunakan metode orientasi obyek.

Sehingga, aplikasi ini memiliki kemudahan dengan adanya alat bantu belajar yang menggunakan unified modelling language atau UML. Dengan kata lain, aplikasi ini berasal dari materi berisi teks dan gambar sehingga seorang pemula mampu mempraktekkan piano dengan mudah.

Rencananya. happy akan menyempurnakan aplikasi bermain piano untuk anak ini. Selanjutnya. aplikasi itu akan diupload untuk digunakan sebagai aplikasi edukasi di sistem android.(tur)





Berita Terkait


Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Belajar Piano Usia Anak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber