Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

PDIP Surabaya Optimis Perppu Atasi Kebuntuan Calon Tunggal
Selasa, 04-08-2015 | 17:56 wib
Oleh : Edwin Jaka
pojokpitu.com, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya optimis peraturan setara undang-undang atau Perppu Pilkada Serentak dapat diterbitkan.

Menurut dia, kondisi politik munculnya calon tungal dianggap menjadi hal yang sangat genting, untuk segera disikapi oleh Pemerintah. "Karena yang terjadi bukan hanya Surabaya saja. Melainkan hak politik bagi warga didaerah lainnya. Upaya gugatan atas PKPU Nomor 12 Tahun 2015, tentang Pilkada Serentak, di Mahkamah Konstitusi juga telah dilayangkan," terang mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Selasa sore tadi (4/8/2015), PDIP Surabaya memberikan pernyataan resmi di Kantor Pemenangan Risma-Whisnu, sekaligus sebagai Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Kapuas. Pernyataan ini disampaikan oleh Whisnu Sakti didampingi Adi Sutarwijono (Ketua Bapilu), H.Syaifudin Zuhri (Sekertaris DPC), Sukadar (Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya), H.Budi Leksono (Bendahara), dan Didik Prasetiyono (Wakil Ketua).

Dikatakan WS -sapaan Whisnu Sakti Buana- persoalan gagalnya pendaftaran pasangan Bacawali Dhimam Abror-Harris Purwoko (ROIS), kemarin, merupakan dagelan politik kurang elegan yang disuguhkan kepada rakyat Surabaya.

Terpisah, menurut Ketua KPU Kota Surabaya, Robiyan Arifin mengatkan upaya gugatan hukum yang ditempuh sah-sah saja dilakukan. "Hal itu merupakan hak warga Negara dalam proses penyelenggaraan demokrasi," katanya.

Itu termasuk somasi yang sebelumnya telah dilayangkan oleh PDIP Surabaya. Menurut Robiyan, sikap tersebut menunjukkan bentuk perhatian yang diberikan. "Somasi itu kan surat menyurat, pada prinsipnya. Jadi tidak papa," pungkas Dia.(ern/**)

Berita Terkait


Risma Ditetapkan Sebagai Walikota Surabaya

Setelah Menang, Risma-Whisnu Akan Lebih Rajin Blusukan

Wow..Risma Wisnu Menang Telak di Semua TPS

Inilah TPS Unik Bertema Country


Tahapan Pilkada Surabaya Dan Pacitan Berjalan Lamban

BIG MATCH: Ahmad Dhani Vs Risma di Pilkada Surabaya

Pakde Karwo Diminta Turun Atasi Pilkada Surabaya

Partai Demokrat Tolak Aklamasi Pilkada Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber