Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Api yang masih menyala membakar sisa-sia kayu dan gudnag yang sudah rata dengan tanah. foto: khusni
Gudang Kayu di Tepi Pantura Tuban Terbakar
Senin, 03-08-2015 | 17:33 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sebuah gudang kayu di tepi jalur pantura Tuban terbakar. Hembusan angin kencang membuat si jago merah dengan cepat membakar gudang berisi ratusan kubik kayu dengan berbagai jenis tersebut. Dua mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api. Diperkirakan kerugian mencapai seratus juta rupiah.

Gudang kayu yang terbakar tersebut berada di tepi jalur Pantura, tepatnya di dusun Jembel, kelurahan Sugihwaras, kecamatan Jenu, kabupaten Tuban. Gudang  ini ludes hingga rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah senin (3/8-2015) sore tadi.
 
Hembusan angin kencang disertai cuaca panas, membuat api si jago merah terus merembet dan melalap tumpukan kayu-kayu kering dan meubel siap jual. Tempat usaha ini diketahui milik pasangan suami istri Suwanto dan Sarwi, warga setempat.
 
Kejadian bermula saat Suwanto dan Sarwi pulang ke rumahnya yang hanya berjarak puluhan meter dari lokasi kejadian untuk istirahat dan makan siang. Namun betapa terkejutnya mereka saat seorang warga memberitahuanya bahwa gudang kayu miliknya terbakar.
 
Mengetahui kejadian tersebut, Pasutri ini langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dibantu sejumlah warga, pasutri ini langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, dengan mengambil air laut dibelakang gudang. Namun, api terlalu besar sehingga tindakan mereka sia-sia. Api pun melahap satu bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan ratusan kubik kayu bakar kering dan kayu meubel.
 
Tidak lama berselang, dua mobil pemadam kebakaran Pemkab Tuban datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api setengah jam setelahnya. Namun, api sudah terlanjur melahap seluruh isi gudang. Melihat kondisi tersebut, pemilik usaha jual beli kayu bakar hanya bisa pasrah meratapi tempat usahanya yang terbakar.
 
Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 100 juta. (tur/**)
 






Berita Terkait


Gudang Kayu di Tepi Pantura Tuban Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber