Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Sajian Kuliner Khas Aceh Pulut Panggang
Sajian Kuliner Khas Aceh Pulut Panggang
Sabtu, 01-08-2015 | 09:30 wib
Oleh :
Aceh pojokpitu.com, Indonesia terkenal negeri yang kaya raya dari berbagai segi baik budaya yang bermacam-macam, wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, tidak lupa juga kulinernya yang khas di masing-masing daerah. Kali ini kita akan membahas salah satu sajian kuliner khas Nusantara. Kuliner ini sudah sangat digemari banyak orang.

Makanan Pulut Panggang merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara yang telah mengambil hati banyak orang, terutama masyarakat Aceh dan sekitarnya. Makanan ini tergolong kuliner baru yang wajib dinikmati khusus anda pelaku wisata kuliner.

Makanan khas Aceh yang berbahan utama beras ketan. Proses pembuatan Pulut Pangang yaitu pertama beras ketan direndam selama 1 sampai 2 jam. Setelah itu, dicampurkan dengan santan dan ditambahkan sedikit garam dan dikukus. Selagi menunggu kukusan, untuk isi adonan dapat ditumis  terlebih dahulu. Bahan dari adonan isi antara lain bawang merah, kunyit, serai, jahe, dan kelapa parut semuanya dihaluskan.

Setelah kukusan matang, waktunya anda mengambil selembar daun pisang, dan beri dua sendok makan adonan ketan lalu ratakan. Kemudian, beri satu sendok makan adonan isi dan gulung dengan bungkus dengan daun pisang. Lanjutkan, tutup atasnya dengan lidi lalu panggang ketan sampai daun pembungkusnya mengering.

Nah, itulah salah satu kuliner khas dari Aceh yang sudah mulai diminati oleh masyarakat Indonesia. Jangan sampai anda melewatkan kuliner khas Indonesia yang sangat beragam dan lezat.(pul)



Berita Terkait


Kembangkan Menu, Promosikan Ke Vloger

Sajian Kuliner Khas Aceh Pulut Panggang

Menu Berbuka Puasa dengan Soto Bebek Kurma

Jenis Makanan Turki Yang Enak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber