Berita Terbaru :
Pilkada Menjadi Kewaspadaan Jangan Sampai Terjadi Klaster Baru
Terpidana Korupsi Panwaslu Kembalikan Uang Rp 151 Juta
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
   

Sukses Dengan Bisnis Tanaman Hias di Masa Pandemi
Life Style  Minggu, 22-11-2020 | 02:23 wib
Reporter : M.Ramzi
Inilah aneka macam tanaman hias milik Alfia Sholihah, warga Perumahan Pondok Magetan Indah, Kabupaten Magetan. Foto: M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Kalau kebanyakan sektor usaha agak lesu karena pandemi covid-19, akan tetapi seorang ibu rumah tangga di Magetan, justru sukses dengan bisnis tanaman hias. Banyaknya orang di rumah, menyebabkan penjualan bunga meningkat di masa pandemi.

Seperti aneka macam tanaman hias, milik Alfia Sholihah, warga Perumahan Pondok Magetan Indah, Kabupaten Magetan. Ibu rumah tangga ini memanfaatkan teras rumahnya untuk mengembangkan usaha tanaman hias bunga.

Awalnya hanya menyalurkan hobinya mengoleksi atau merawat tanaman hias. Koleksinya cukup banyak mulai dari bunga aglonema, pilo, alocasia, calathea, anthurium, begonia, anggrek, hingga yang kini banyak diburu oleh penghobi bunga yaitu bunga keladi.

Siapa sangka hobinya bisa mendatangkan rupiah, ada banyak yang menyukai koleksi tanaman hiasnya dan kemudian membelinya. Bahkan di masa pandemi covid-19, penjualan justru meningkat. Maklum banyak orang yang mencari kesibukan di rumah dengan menanam atau merawat aneka macam tanaman hias.

Dibantu sang suami yang merupakan salah satu anggota Polres Magetan, Alfia terus mengembangkan usaha tanaman hias. Rata-rata ia melakukan promosi secara online dengan mengupload di instagram, facebook, dan lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan beraneka ragam dari paling rendah Rp 30 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis bunga. Dalam sebulan ia bisa meraup keuntungan Rp 5 juta.

Bisnis sampingan ini bisa menopang ekonomi keluarga, lebih-lebih di saat pandemi covid-19 menuju tatanan kebiasaan baru. (yos)


Berita Terkait

Sukses Dengan Bisnis Tanaman Hias di Masa Pandemi

Pendapatan Jual Beli Tanam Hias Masih Merangkak

Budidaya Tanaman Hias Mini Mulai Diminati Masyarakat Luas

Omset Penjualan Tanaman Hias Makin Naik Selama Pandemi
Berita Terpopuler
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
Politik  2 jam



Cuplikan Berita
Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Ratusan Anggota Linmas Demo Managemen Perumahan
Pojok Pitu

Pria 35 Tahun yang Lumpuh Mulai Mendapatkan Bantuan
Jatim Awan

Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah Porak Poranda
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber