Berita Terbaru :
Terpidana Korupsi Panwaslu Kembalikan Uang Rp 151 Juta
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
   

Menko PMK Minta RSUD Caruban Mandiri Operasionalkan Lab Biomolekuler PCR
Politik  Sabtu, 21-11-2020 | 19:00 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, meminta manajemen RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, mandiri dalam mengoperasionalkan laboratorium biomolekuler PCR. Sebab, sejak diresmikan pada selasa pekan lalu masih tergantung pada keputusan dinas kesehatan provinsi Jawa Timur.

Pengoperasionalan Laboratorium Biomolekuler Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD Caruban, saat ini masih bergantung pada Dinas Kesehatan provinsi Jawa Timur. Hal itu diketahui saat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke rumah sakit milik Pemkab Madiun tersebut.

Menteri asal Madiun itu mengatakan tujuan pengadaan laboratorium PCR yang bagian alatnya merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mempercepat diketahuinya hasil pemeriksaan sampel spesimen.

"Jika spesimen tetap dikirim ke Surabaya sama halnya tak ada laboratorium PCR. Selain itu, dengan adanya laboratorium biomolekuler PCR di RSUD Caruban untuk memangkas waktu keluarnya hasil tes swab," terang Muhadjie Effendy.

Laboratorium PCR di RSUD Caruban diharapkan dapat memangkas tenggang waktu dari sebelumnya yakni menjadi satu hari. Dengan demikian, dapat segera dilaksanakan penanganan lanjutan terhadap warga yang terkonfirmasi positif maupun negatif covid-19. (yos)




Berita Terkait

Menko PMK Anjurkan Pembelajaran Tatap Muka Segera Dibuka

Menko PMK Minta RSUD Caruban Mandiri Operasionalkan Lab Biomolekuler PCR
Berita Terpopuler
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
Politik  2 jam



Cuplikan Berita
Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Ratusan Anggota Linmas Demo Managemen Perumahan
Pojok Pitu

Pria 35 Tahun yang Lumpuh Mulai Mendapatkan Bantuan
Jatim Awan

Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah Porak Poranda
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber