Berita Terbaru :
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Mengendus Pergerakan Bandar Pilkada, Aktifis Datangi Bawaslu Pasuruan
Tapal Kuda Dan Madura  Sabtu, 21-11-2020 | 12:00 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Sejumlah aktifis Lembaga Swadayan Masyarakat dari pusat study advokasi dan kebijakan atau LSM Pusaka, mendatangai kantor Bawaslu Kota Pasuruan. Kedatangan para aktifis ini, meminta pihak Bawaslu Kota Pasuruan, untuk mewaspadai gerakan bandar pilkada, yang akan membiayai calon peserta Pilkada Kota Pasuruan. Jika bandar pilkada dapat leluasa bergerak maka praktek money politik akan tetap berjalan di Pilwali 2020.

Pernyataan tersebut diungkapkan direktur LSM Pusat Study Advokasi dan Kebijakan (LSM) Pusaka Pasuruan, Lujeng Sudarto, saat mendatangi kantor Bawaslu Kota Pasuruan.

Kedatangan mereka meminta pihak bawaslu kota setempat, untuk mewaspadai gerakan bandar dalam Pilkada Kota Pasuruan, karena jika bandar pilkada dapat leluasa bergerak, maka praktek money politik akan tetap berjalan di Pilkada Kota Pasuruan.

"Dapat dipastikan jika calon yang dibiayai menang dalam pilkada maka akan ada balas budi, dimana calon yang menang akan mengabdi kepada bandar bukan mengabdi kepada kepentingan rakyat dan negara," jelas Lujeng Sudarto.

Pasalnya, sejak sebulan terakhir mulai mengendus adanya dugaan bandar yang siap memberikan dana segar kepada pasangan calon walikota.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Pasuruan, Awanul Mukhris, mengatakan, bahwa pihak bawaslu mengapresiasi saran dari para atifis lembaga swadaya masyarakat, dan pihaknya akan mengkaji seluruh masukan dari sejumlah pihak peduli terhadap Bawaslu Kota Pasuruan, terutama terkait dengan tolak money politik, yang sudah sering di gaungkan oleh pihaknya. (yos)


Berita Terkait

Mengendus Pergerakan Bandar Pilkada, Aktifis Datangi Bawaslu Pasuruan

Bawaslu Kota Pasuruan Lantik 357 Pengawas Dari 34 Kelurahan

Tahapan Pilkada Mulai, Bawaslu Awasi Pembentukan PPDP

Tahapan Pilkada, Bawaslu Kota Pasuruan Temukan ASN Tidak Netral
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber