Berita Terbaru :
Terpidana Korupsi Panwaslu Kembalikan Uang Rp 151 Juta
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
   

Kerap Benturan Dengan Mafia, Petugas BPH Migas Akan Dipersenjatai
Malang Raya  Selasa, 17-11-2020 | 05:06 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pengawasan pendistribusian bahan bakar minyak dan gas bumi kerap menjadikan kontak bersenjata di lapangan oleh petugas bph migas dengan oknum dilapangan. Untuk menjaga dan membela diri, BPH migas mengadakan kerjasama dengan pindad untuk menyediakan senjata nonorganik bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), yang akan bekerja layaknya penyidik kepolisian dengan dibekali senjata yang akan ditetapkan pindad.

Selama ini, mafia migas di lapangan yang mrnyalahgunakan sumur bekas migas yang sudah tidak terpakai, dimanfaatkan untuk mengoplos hingga mempengaruhi produksi industri BPH migas dan selalu bersenjata dilapangan.

Muhammad Fanshurullah Asa, Kepala BPH Migas, menjelaskan, kerapnya konrak senjata antara petugas ppns dengan oknum tersebut, membuat mereka tidak memiliki perisai untuk membela diri di lapangan, sedangkan petugas polisi hutan dan petugas lingkungan hidup sudah dipersenjatai sejak dahulu.

Untuk itu, dengan penandatanganan tersebut diharapkan mampu memberikan semangat kepada petugas PPNS untuk bisa menindak setelah dipersenjatai, dan tentunya dengan senjata pilihan dari pindad yang tidak sama dengan kualitas TNI maupun Polri.

Sementara itu, Abraham Mose, Dirut Pindad, menjelaskan, bahwa melihat di lapangan seperti itu, maka pihak Pindad mendukung dan mengupayakan senjata unorganik, yang mana otomatis akan dikunci, serta pengurangan kaliber pada peluru mereka.

Dalam hal itu, dihadiri langsung ridwan hisyam dan Moreno Suprapto dari komisi VII DPR RI yang juga menyaksikan jalannya penandatanganan nota kesepahaman antara bph migas dan PT Pindad Persero. (yos)


Berita Terkait

Kerap Benturan Dengan Mafia, Petugas BPH Migas Akan Dipersenjatai

Antisipasi Kayangan Api Padam, Bupati Minta SKK Migas Lakukan Penelitian

Bupati Batalkan RUPS BUMD Gresik Migas Karena Tak Menghadirkan Notaris

Antisipasi Bencana Eksplorasi Migas dan Bencana Alam di Kabupaten Bojonegoro
Berita Terpopuler
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
Politik  2 jam



Cuplikan Berita
Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Ratusan Anggota Linmas Demo Managemen Perumahan
Pojok Pitu

Pria 35 Tahun yang Lumpuh Mulai Mendapatkan Bantuan
Jatim Awan

Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah Porak Poranda
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber