Berita Terbaru :
Pilkada Menjadi Kewaspadaan Jangan Sampai Terjadi Klaster Baru
Terpidana Korupsi Panwaslu Kembalikan Uang Rp 151 Juta
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
   

Makan Nasi Purakan Sambil Menikmati Udara Sejuk di Lereng Pegunungan
Icip - Icip  Jum'at, 13-11-2020 | 00:30 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Menikmati wisata di lereng pegunungan di Kawasan Trawas, Kabupaten Mojokerto, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner nasi purakan yang lengkap dengan berbagai lauk pauk. Nasi purakan ini bisa dinikmati di warung barokah, sambil menikmati udara segar lembah alas glotak, dibawah rindangnya hutan pinus.

Sajian khas nasi purakan ini berada di warung barokah, milik ibu Nurfadilah di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Warung ini berada di kawasan hutan pinus, berada di atas lembah glotak yang memiliki pemandangan alam yang cukup indah dengan udara yang sejuk.
 
Nasi purakan ini disajikan dengan layah dan berbagai lauk pauk lengkap, satu layah berisikan pilihan lauk seperti ayam goreng, telor, ikan gurami, ikan wader, tahu, tempe, terong goreng dengan sambal ulek yang dibubuhi perasan jeruk lemon.
 
Semua menu di nasi purakan disajikan dengan segar, bahkan pembeli bisa langsung melihat proses penggorengan mulai dari bahan mentah hingga matang. Sebelum digoreng berbagai lauk dicampur bumbu secukupnya.
 
Selanjutnya dilakukan penggorengan dengan api sedang, hingga matang, setelah matang berbagai lauk pauk dicampur menjadi satu di layah yang diberi adonan sambal tomat. Sebelum disajikan lauk pauk di atas layah besar digeprek, hingga bercampur sambal dan siap untuk disajikan.
 
Satu porsi nasi purakan sudah bisa disantap lima orang secara bersama-sama, suasana dingin di atas lembah glotak dan udara nan sejuk dibawah pepohonan cemara, semakin menambah kenikmatan saat menyantap nasi hangat purak-an bersama keluarga, kerabat, kawan, hingga kolega.
 
Febriyanti salah satu pengunjung mengaku nasi purakan sangat nikmat di tengah suasana udara yang segar. Ia mengaku dalam sebulan rata-rata tiga hingga empat kali menikmati nasi purakan bersama dengan rekan-rekan kerjanya.
 
Menu khas nasi purakan ini dibandrol dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 50 ribu per porsi. Para penikmat nasi purakan tak hanya dari Mojokerto saja, namun juga dari Sidoarjo dan Gresik.
 
Selain nasi purak-an yang dimiliki warung  barokah ini, juga menyediakan berbagai menu lain seperti rawon dengkul, rica-rica bebek, ayam geprek, gurami bakar maupun goreng, ceker mercon.

Bahkan terdapat puluhan aneka minuman yang sengaja disediakan untuk memanjakan pengunjung, bagaimana anda penasaran dengan nasi purakan, silahkan datang saja ke warung barokah yang berada di kawasan Wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto. (yos)

Berita Terkait

Makan Nasi Purakan Sambil Menikmati Udara Sejuk di Lereng Pegunungan
Berita Terpopuler
Becana Hidrometereologi Sedang Mengacam Jawa Timur
Politik  2 jam



Cuplikan Berita
Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Ratusan Anggota Linmas Demo Managemen Perumahan
Pojok Pitu

Pria 35 Tahun yang Lumpuh Mulai Mendapatkan Bantuan
Jatim Awan

Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah Porak Poranda
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber