Berita Terbaru :
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Keterangan Kepala BRI Syariah Bahwa Pelaku Tidak Pernah Bekerja di BRI Syariah
Hukum  Selasa, 03-11-2020 | 19:40 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Merasa dijelekkan oleh pelaku penipuan investasi bodong yang mengatasnamakan Bank BRI Syariah, Kepala BRI Syariah menyanggah bahwa pelaku pernah bekerja di Bank BRI Syariah baik secara freelance atau tidak. Pelaku ditangkap setelah dijebak oleh nasabah yang mengaku terdapat teman yang akan investasi.

Pelaku bernama Metha Yuniarti (29) warga Bunut Wetan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang berhasil diamankan Tim Buser Satreskrim Polres Malang dan kini mendekam di sel tahanan Polres Malang.

Dari keterangan Kepala BRI Syariah, Aminuddin menjelaskan di hadapan awak media, bahwa pelaku selama ini tidak pernah bekerja di Bank BRI Syariah baik secara freelance atau tidak seperti pengakuannya. Pelaku sangat licin dengan banyaknya korban yang sempat mendatangi Bank BRI, namun pihak BRI Syariah tidak pernah memiliki investasi yang diadakan pelaku. Pelaku sudah menjelekkan nama baik bank milik BUMN tersebut, dan semuanya diserahkan kepada pihak berwajib proses hukumnya.

Diketahui bahwa pelaku telah menipu dengan investasi bodong kepada korbannya yang sudah melapor sebanyak 67 orang dan sudah dilakukan pemeriksaan dipolsek pakis hingga pelaku bisa diamankan.

Selama ini, pelaku masih dijerat dengan pasal penipuan dan atau penggelapan sesuai pasal 378 subsider 372 yang ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara, sementara jika terbukti adanya tindak pencucian uang, maka akan ditambahkan pasal tersebut.,

Satreskrim Polres Malang juga masih menyelidiki terkait sindikat yang ada dibelakang aksi penipuan investasi bodong mengatasnamakan bank milik BUMN tersebut, yang diyakini terdapat orang dibelakangnya.(end)


Berita Terkait

Penipuan Bermodus Investasi Forex, Dibongkar Polda Jatim

Belasan Pengrajin Emas Ditipu Milyaran Rupiah

Ibu-Ibu Menjadi Korban Penipuan Arisan Online Ratusan Juta

Tiga Bulan Kasus Penipuan Dana Talangan Tak Jelas, Korban Tagih Kejelasan Ke Polda Jatim
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber