Berita Terbaru :
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Gandeng Ulama Operasi Zebra Pelanggar Lalin dan Prokes Diberi Tausiah
Tapal Kuda Dan Madura  Jum'at, 30-10-2020 | 13:40 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Guna memutus mata rantai penularan virus corona dan meminimalisir pelanggar lalu lintas, anggota Satlantas Polres Probolinggo Jawa Timur, gencar menggelar operasi zebra semeru 2020. Petugas sengaja menggandeng ulama untuk memberi tausiah kepada pelanggar protokol kesehatan dan pelanggar lalu lintas.

Kali ini razia kendaraan digelar di jalur pantura, Dringu Kabupaten Probolinggo. Hasilnya masih banyak pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas dan banyak yang melanggar protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

Para pelangggar ini selanjutnya diberi masker, hanya saja sebelum melanjutnya perjalanan mereka harus siap-siap menerima sangsi dari kepolisian.
 
Hanya saja, sangsi ini tidak berupa tilang atau hukuman administrasi, melainkan hukuman harus mendengarkan tausiah tentang bahaya covid 19 dari ulama setempat.

Pihak kepolisian sengaja menggandeng ulama, agar masyarakat atau pelanggar semakin percaya bahwa virus corona benar-benar ada.
Aldo, salah satu pelanggar ini misalnya, dia mengaku salah tidak mengenakan masker saat olah raga bersepeda angin bersama teman-temannya.

Sementara itu menurut AKBP Ferdy Irawan, Kapolres Probolinggo, guna memutus mata rantai penularan virus corona dan meminimalisir pelanggar lalu lintas, pihaknya gencar melalukan operasi zebra semeru. "Diharapkan, masyarakat khususnya pengguna jalan semakin tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Seperti diketahui, data penularan virus corona di Kabupaten Probolinggo, hingga saat ini mencapai 1314 orang, 1168 orang sembuh, 72 orang dirawat dan 74 meninggal dunia. (yos)



Berita Terkait

Operasi Yustisi Pelanggar Menurun

Polisi Beri Hadiah Coklat Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas

Operasi Zebra, Satlantas Polres Sampang Bagi Masker dan Coklat

Polres Madiun Bagikan Masker dan Coklat Kepada Pengguna Jalan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber