Berita Terbaru :
Perajin Kayu Bekas Tetap Optimis
KPU Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan
Sebanyak 22.126 Petugas Penyelenggara Pilkada Tuban Jalani Rapit Test
Ibu Setengah Baya Tertangkap Basah Curi Ikan
Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan Dengan Prokes Ketat
Polres Malang Koordinasi Masa Tenang Rawan Money Politic
Covid 19 Melonjak Kapolda Akan Intensifkan Operasi Yustisi
Ekskavasi Situs Sumberbeji Tahap Tiga Berakhir
   

Hendak Mencuri Motor Residivis Keok Ditangan Polisi
Tapal Kuda Dan Madura  Kamis, 29-10-2020 | 01:03 wib
Reporter : Iqbal Mustika,Eko Budi
Banyuwangi pojokpitu.com, Seorang residivis curanmor asal Kabupaten Jember, keok ditangan anggota Reskrim Polsek Kalibaru, Banyuwangi, pelaku yang hendak membawa kabur sepeda motor yang diparkir di halaman Masjid Al-Baroqah.

Korban yang melihat aksi pelaku dan berhasil menangkap pelaku yang hendak kabur, beruntung meskipun sempat dipukuli warga, anggota Reskrim dari Polsek Kalibaru datang dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan masa.

Adalah Herman (30) warga Dusun Gempal,Desa Kertosari,Kecamatan Pakusari,Kabupaten Jember, tertunduk lesu dihadapan penyidik anggota Reskrim Polsek Kalibaru,Banyuwangi. Herman harus berurusan dengan aparat penegak hukum,l antaran perbuatannya yang  melakukan tindakan kejahatan pencurian sepeda motor dihalaman Masjid Al-Baroqah,Dusun Tegalgondo,Desa Kajarharjo,Kecamatan Kalibaru Banyuwangi.

Dari hasil penyidikan tersangka  ini merupakan residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Bondoso. Dari data tindak kejahatan tersangka ini, sudah beberapa kali keluar masuk lembaga pemasyatakatan dengan tindak kejahatan yang sama, melakukan tidak pencurian sepeda motor.

Selain sebagai pelaku tindak pencurian sepeda motor, tersangka ini juga sebagai penadah sepeda motor hasil pencurian.akibat perbuatannya kini tersangka harus mendekam disel mapolsek kalibaru.

Tersangka pelaku pencurian ini awalnya melihat sepeda motor milik korban yang terparkir di Halaman Masjid Al-Baroqah, karena dirasa aman dan tidak ada pemiliknya, pelaku ini mendekati sepeda motor korban dan hendak membawanya kabur.

Namun pada saat itu, ada teman korban mengetahui dan menegur,namun tersangka justru kabur dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Kerena curiga korban pun berusaha mengejar pelaku dan berhasil menarik tersangka dari atas motor.

Mengetahui adanya percobaan pencurian sepeda motor warga pun beramai-ramai menghakimi tersangka, beruntung adanya pelaku pencurian ditangkap warga, anggota reskrim bergerak dan mendatangi tempat kejadian perkara dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan masa.

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar, mengatakan, bahwa dari hasil ungkap pelaku pencurian sepeda motor ini,diamankan barang bukti, 2 unit sepeda motor honda beat warna putih nopol P 5173 YV, milik korban honda vario warna hitam nopol P 2888 HL dan satu set kunci T yang digunakan tersangka untuk melakukan tindak kejahatan pencurian sepeda motor.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka kini harus mendekam di sel Mapolsek Kalibaru. Untuk mengungkap dalang pelaku tindak pencurian sepeda motor antar kabupaten ini, pihak polisian polsek kalibaru masih terus melakukan pengembangan terkait adanya pelaku lain. (yos)

Berita Terkait

Terekam CCTV, Kawanan Pengamen Gondol Motor di Minimarket

Sindikat Curanmor Spesialis Sawah Berhasil Ditangkap

Seminggu Keluar Penjara, Langsung Beraksi Curi Motor Dengan Jimat Dari Ibu

Lagi, Maling Motor Terekam CCTV
Berita Terpopuler
Covid 19 Melonjak Kapolda Akan Intensifkan Operasi Yustisi
Covid-19  6 jam

Polres Malang Koordinasi Masa Tenang Rawan Money Politic
Malang Raya  5 jam

Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan Dengan Prokes Ketat
Malang Raya  4 jam

Ekskavasi Situs Sumberbeji Tahap Tiga Berakhir
Peristiwa  7 jam



Cuplikan Berita
Banjir Kiriman Rendam 54 Rumah Warga di Kawasan Kota
Pojok Pitu

Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Semeru Erupsi, Ratusan Warga di Kecamatan Pronojiwo Semeru Mengungsi
Jatim Awan

Covid Meningkat, Tatap Muka SMA/SMK Dihentikan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber