Berita Terbaru :
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Dua Pelaku Curwan Dibekuk Reskrim Polsek Poncokusumo
Peristiwa  Selasa, 27-10-2020 | 17:01 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Satreskrim Polsek Poncokusumo meringkus dua pelaku pencurian hewan jenis sapi simental di wilayah Dawuhan, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.
Malang pojokpitu.com, Satreskrim Polsek Poncokusumo meringkus dua pelaku pencurian hewan jenis sapi simental di wilayah Dawuhan, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Dengan merusak pintu kandang sebelah kiri, para pelaku menggondol dua ekor sapi yang rencananya hendak dijual dengan harga miring dipasar sapi, namun sudah ketangkap duluan dan kini keduanya harus meringkuk di sel tahanan Polsek Poncokusumo.

Misbakul Roji (37) warga Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang dan Nasikin (47) warga Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang harus berurusan hukum dengan Polsek Poncokusumo.

Keduanya telah melakukan tindak pencurian hewan ternak sapi 2 ekor jenis simental di kandang sapi milik Ahmad Salim yang berada di Desa Dawuhan dengan merusak pintu kandang sebelah kiri.

Kemudian 2 ekor sapi dinaikkan ke dalam kendaraan pick up milik Misbakul yang juga berprofesi sebagai blantik sapi, dan Nasikin
mengikuti di belakangnya menggunakan motor hingga tempat persembunyian.

Laporan korban ke Polsek Poncokusumo membuat Unit Reskrim bergerak menyelidiki dan dibantu Tim Buser Polres Malang berhasil meringkus Misbahul Roji beserta 2 ekor sapi di Desa Sumberejo.

Sementara jarak satu hari, pelaku Nasikin turut diamankan di wilayah Kecamatan Singosari yang disita uang sejumlah Rp 1 juta 50 ribu, dan rencana sapi tersebut akan dijual dengan harga Rp 8 juta dan nasikin kebagian jatah Rp 3 juta.

Menurut AKP Moh. Lutfi, Kapolsek Poncokusumo, kejadian hilangnya 2 ekor sapi ini telah dilaporkan korban ke Polsek Poncokusumo. "Kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Misbahul Roji dengan menyita 2 ekor sapi. Sementara selang satu hari diamankan temannya, Nasikin di wilayah Singosari dan disita uang sejumlah Rp 1 juta 50 ribu," tuturnya.

Dari tangan para pelaku, diamankan 2 ekor sapi yang dititipkan kepada korbannya, 2 buah hp milik pelaku, uang sejumlah Rp 1 juta 50 ribu, tali tampar pengikat kandang yang putus, sepeda motor serta pick up pengangkut hewan curian.

Sementara itu, diketahui bahwa kandang sapi korban yang masih milik kakak dari Nasikin, dan dirinya membutuhkan uang setelah kepulangan dari merantau di Kalimantan dan mengajak rekannya menggasak sapi.

Atas perbuatannya, para pelaku diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)



Berita Terkait

Dua Pelaku Curwan Dibekuk Reskrim Polsek Poncokusumo

Polisi Ringkus Komplotan Pencurian Hewan Di Wilayah Tapal Kuda

Buron Tersangka Pencurian Hewan Ditembak Polisi

Kesal, Warga Bakar Mobil Pelaku Pencurian Ternak
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber