Berita Terbaru :
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Memutus Mata Rantai Covid-19 di Pasar Tradisional
Peristiwa  Selasa, 27-10-2020 | 09:45 wib
Reporter : Yanu Priyoso
Crew Foto di depan pasar tradisional
pojokpitu.com, Kalbe consumer health cabang surabaya melalui program CSR dengan branding kalpanax dan entrostop terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik pasar tradisional yang ada di kabupaten bangkalan, sampang, pamekasan, sumenep, mojokerto dan jombang. Hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di masa New normal ini.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah kios-kios pedagang pasar diantaranya Pasar Anom Baru - Sumenep, Pasar Kwanyar - Bangkalan, Pasar Srimangunan - Pamekasan, Pasar Tanamerah - Bangkalan, Pasar Kolpajung - Pamekasan, Pasar Blega - Bangkalan, Pasar Pacet - Mojokerto, Pasar Dlanggu - Mojokerto, Pasar Ngoro - Jombang dan Pasar Gudo - Jombang. Semua ini dilaksanakan pada bulan oktober 2020.

Cara melakukan penyemprotan disinfektan mulai tempat yang sering di lewati, dan dilakukan disaat aktivitas pasar ditutup atau aktifitas pasar sudah selesai. Menurut wawan sulistyo selaku area activation Surabaya mengatakan agar para pengunjung pasar mendapatkan rasa percaya diri, aman dan nyaman saat beraktivitas di pasar-pasar serta selalu menjaga protokol kesehatan dengan mengunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Agar memutus rantai penyebaran covid-19. Tentunya berkoordinasi dan berkolaborasi sebelum melakukan penyemprotan dengankepala staf pasar.

Selain di kota - kota tersebut, pararel dilakukan juga di beberapa lokasi lain di Indonesia. Beberapa lokasi yang sudah dan sedang berjalan diantaranya, Bekasi, Tangerang, Bandung, Cirebon, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Semarang , Depok, Karawang, Siantar, Bandar Lampung. Rencananya ke depan akan dilakukan juga di beberapa kota lainnya. (yan)

Kegiatan penyemprotan di pasar


Berita Terkait

PT Kalbe Farma Peran Serta Dalam Memutus Mata Rantai Covid 19

PT Kalbe Farma Ikut Dalam Mengatasi Pandemi Covid

Memutus Mata Rantai Covid-19 di Pasar Tradisional

Cegah Covid-19, Melalui Penyemprotan Disinfektan Diberbagai Tempat Rawan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber