Berita Terbaru :
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Hasil Otopsi Korban Pembunuhan Ada Tindak Kekerasan
Mataraman  Senin, 26-10-2020 | 13:39 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Hasil otopsi terhadap jenazah korban tenggelam di Jombang, terjadi tindak kekerasan. Ditemukan di bagian paru-paru korban terdapat pasir.

Dari hasil otopsi ini polisi menyimpulkan ada tindak kekerasan yang dialami oleh korban secara sengaja. Seorang pelaku yang masih berumur 16 tahun sudah diamankan dan tidak lain teman akrab korban.  

Jasad bocah yang ditemukan di obyek wisata alam Kedung Cinet Desa Klitih Kecamatan Plandaan, Jombang, dikenal sebagai sosok yang rajin.

Muhammad Alfian Rizki Pratama (12) adalah siswa MIN 1 Jombang, bocah asal Desa Sambongdukuh Kecamatan Jombang ini sudah dimakamkan setelah makamnya dibongkar untuk kepentinga otopsi petugas.

Pembongkaran dilakukan polisi karena hasil penyelidikan mengarah pada tindak pidana pembunuhan. Pelakuknya tidak lain teman korban sendiri, AHR (16) yang juga tetangga korban.    

Ipda Mustoib, Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Jombang, mengatakan hasil otopsi menunjukkan, terjadinya tindak kekerasan sebelum korban meregang nyawa. Di tubuh korban ada luka memar di dada, di dagu dan leher.

"Bahkan paru-paru korban terdapat pasir karena menghirup air yang mengandung pasir Setelah korban tercebur di kedung dinjak pelaku agar tenggelam, sehingga menyebabkan kematiannya," terangnya.

Motif pembunuhannya, karena tersangka kesal korban tidak segera memberikan password akun game online face book yang telah dijanjikan, karena tersangka telah memberikan uang Rp 200 ribu sesuai dengan permintaan korban.  

Peristiwa yang merenggut nyawa korban, korban dan pelaku sama-sama berangkat dari rumah bertiga, selain dengan AHR juga dengan AMA (17).   

Tersangka ahr dijerat dengan pasal berlapis. karena selain dijerat dengan pasal 80 undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak juga dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Tersangka kini telah ditahan dan terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman seumur hidup. (yos)

Berita Terkait

Hasil Otopsi Korban Pembunuhan Ada Tindak Kekerasan

Curiga Tewas Karena Dibunuh, Makam Pelajar SMP Dibongkar Polisi

Dimintai Biaya Otopsi 25 Juta Oleh Polisi, Keluarga Lurug Mapolres
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber