Berita Terbaru :
Ratusan Badan Penyelenggara Adhock Ikuti Rapid Test Massal Susulan
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Obyek Wisata Budug Asu Bisa Lewati 2 Jalur Berbeda
Malang Raya  Senin, 26-10-2020 | 07:20 wib
Reporter : Jefri Siswanda
Obyek wisata budug asu di Lereng Gunung Arjuna bisa di lewati dalam 2 jalur yqng berbeda, dengan tiket masuk yang cukup terjangkau. Foto: Jefri Siswanda
Malang pojokpitu.com, Obyek wisata budug asu dalam masa pandemi covid-19 mulai diminati kaum milenial untuk mencari udara sejuk dan pemandangan alam yang eksotis, yang dari legenda asu adalah anjing dan budug adalah gatal, dulunya banyak anjing liar di wilayah tersebut tetapi terkena penyakit budug atau gatal.

Yang dikuburkan di bukit budug asu ini bisa dilewati 2 jalur yaitu wisata kebun teh wonosari lawang dan bbib singosari (Balai Besar Inseminasi Buatan), dengan tiket masuk yang berbeda juga.

Jika lewat kebun teh wonosari untuk penitipan motor dan mendaki Rp 35.000 sampai Rp 50.000 , mulai dari tiket masuk kebun teh Rp 15.000 weekday Rp 20.000 per orang weekend , berlanjut tiket masuk budug asu Rp 10.000 per orang , parkir motor Rp 5.000 dan bermalam hingga Rp 20.000 untuk perjalan menuju tiket masuk budug asu kurang lebih 30 menit.

Sementara untuk melewati BBIB Singosari bayar langsung tiket masuk budug asu Rp 10.000 per orang , untuk parkir motor sama saja sedangkan menuju tiket masuk budug asu 20 menit , estimasi pendakian kurang lebih 3 jam, berbeda jika memakai motor trail hanya banyak Rp 10.000 dan memakai roda 4 sejenis jeep Rp 25.000 .

Apabila sudah mencapai puncak yang berada di ketinggian 2000 meter dari permukaan laut bisa menikmati wahana seperti, climbing, budug asu camp, canyoning melewati tebing dengan bantuan tali sling baja yang memompa adrenalin seru dan menantang , untuk fasilitas di puncak budug asu, tersedia toilet umum, warung yang menyediakan makanan dan minuman. (yos)







Berita Terkait

Wisata Alam Kedung Guo, Sajikan Pemandangan Alam Dan Sejarah Perjuangan Kemerdekaan

Padang Savana Sadengan, Wisata di Tengah Alas Purwo

Nikmatnya Wisata Alam Kampung Cemplong, Gratis Pula

Libur Panjang, Banyak Pengunjung Berwisata ke Sumber Air Growgoland
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber