Berita Terbaru :
Mayoritas Pelaku UMKM Belum Manfaatkan Teknologi Digital
Kalangan Millenial Dominasi Pelanggar Protkes di Bangkalan
   

Bekerja Sebagai Mekanik Sepi Mencari Kutu Air Bernilai Fantastis
Metropolis  Senin, 26-10-2020 | 05:16 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Siapa sangka saat ini kutu air yang banyak terdapat di sungai atau saluran air, bernilai mulai dari Rp 5 ribu per sendok hingga Rp 50 ribu pergelas dan karena kutu air ini juga seorang mekanik asal Sidoarjo Jawa Timur, dalam sehari mampu menghasilkan Rp 150 hingga Rp 200 ribu yang dijualnya melalui media sosial.

Seperti keseharian Rubi Hardianto warga Desa Tenggulunan Kecamatan Candi Sidoarjo Jawa Timur, yang sejak 4 bulan lalu menjalani pekerjaan barunya menjadi pencari kutu air. Dengan menggunakan alat sederhana seperti jaring dan ember, Rubi berjalan menyusuri sungai-sungai di sekitar tempat tinggalnya untuk mendapatkan kutu air tersebut.

Pekerjaan ini mulai ditekuninya sejak pekerjaannya sebagai mekanik sedang sepi, dan seiring banyaknya para penggemar hingga peternak ikan hias saat ini terutama ikan cupang di masa pandemic ovid 19, hingga menyebabkan permintaan kutu air sebagai pakan ikan hias tersebut meningkat.

Hingga kini, Rubi mengaku masih kesulitan untuk memenuhi permintaan kutu air, yang kini diburu oleh para penggemar dan peternak ikan hias sebagai pakan yang baik untuk ikan hias tersebut. (yos)














Berita Terkait

Bekerja Sebagai Mekanik Sepi Mencari Kutu Air Bernilai Fantastis
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber