Berita Terbaru :
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pilkada  Sabtu, 24-10-2020 | 01:16 wib
Reporter : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com, Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Ngawi tanggal 9 Desember mendatang, giliran 22 desa di wilayah setempat menggelar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pemkab Ngawi menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan dua event demokrasi tersebut.

Saat ini untk tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) memasuki tahapan pendaftaran calon kepala desa yang dimulai sejak tanggal 19 Oktober hingga 3 November mendatang. Pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkades juga ditekankan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, mengaku jika pelaksanaan Pilkades digelar setelah pelaksanaan pilkada.

"Dimana diketahui pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember, untuk Pilkades di 22 desa tersebut digelar tanggal 23 Desember, sehingga dipastikan tidak akan mengganggu pelaksanaan pilkada," terangnya.
 
Diakuinya, untuk kegiatan pilkades sesuai dengan peraturan bupati no 74 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa juga telah mengatur untuk penekanan penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 ini. Ia juga berharap, untuk pelaksanaan baik pilkada dan pilkades partisipasi masyarakat desa juga meningkat.
 
Sementara salah satu bakal calon kepala Desa Watualang Kecamatan Ngawi , Suseno mengaku motifasi ikut dalam pilkadaes yakni ingin membangun desanya. Ia yang juga sebagai calon incumbent ingin memajukan Desa Watualang, diberbagai sektor, terutama di bidang pertanian.,
 
Seperti diketahui kabupaten ngawi tahun ini juga menyelenggarakan pilkada, sedangkan 22 desa juga menyelenggaran pilkades setelahnya. Diharapkan dua agenda tersebut tidak menjadi kluster baru dalam penyebaran covid-19. (yos)
 

Berita Terkait

Pemdes Akui Minim TKD di Desa Suruh

Pendaftaran Tutup, Satu Desa Tidak Ada Bacakades Daftar

Tahapan Mulai Jalan, BK Pelaksanaan Pilkades Belum Turun

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber