Berita Terbaru :
KPU Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan
Sebanyak 22.126 Petugas Penyelenggara Pilkada Tuban Jalani Rapit Test
Ibu Setengah Baya Tertangkap Basah Curi Ikan
Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan Dengan Prokes Ketat
Polres Malang Koordinasi Masa Tenang Rawan Money Politic
Covid 19 Melonjak Kapolda Akan Intensifkan Operasi Yustisi
Ekskavasi Situs Sumberbeji Tahap Tiga Berakhir
   

Lupa Matikan Tungku, Rumah Ludes Terbakar
Pantura  Jum'at, 23-10-2020 | 16:18 wib
Reporter : Iqbal Mustika, Eko Budi
Rekaman video amatir yang berhasil direkam warga saat terjadinya kebakaran rumah milik Mulyati warga Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng Banyuwangi.
Banyuwangi pojokpitu.com, Akibat lupa mematikan tunggu rumah milik Mulyati, warga Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, terbakar hingga rata dengan tanah. Kobaran ini diketahui warga setelah adanya api yang menjalar di atap rumah semi permanen ini, pada pukul 19.30 wib. Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Genteng datang, satu petugas pemadam yang dibantu warga bisa memadamkan api. Atas kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta.

Rekaman video amatir yang berhasil direkam warga saat terjadinya kebakaran rumah milik Mulyati warga Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng Banyuwangi. Kebakaran yang terjadi pada kamis malam pukul 19.30 wib membuat rumah milik Mulyati dan  almarhum Abdul Gofir ludes dan rata dengan tanah.

Hasyim, salah satu warga yang mengetahui, awal adanya kebaran rumah Mulyati, mengatakan, dirinya melihat kobaran api sudah membakar atap rumah dan ia berteriak minta tolong warga untuk memadam api. Warga yang mengetahui adanya kebaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru dibisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebaran dari Kecamatan Genteng datang berusaha memadamkan api.petugas pemadam dibantu oleh warga baru bisa memadamkan api setelah satu jam kemudian.

Dari pantauan repoter JTV, kobaran api menghanguskan semua isi rumah milik Mulyati, api yang melalap seisi rumah semi permanen ini diduga dari tungku yang menyala digunakan memasak dan lupa memadamkan lalu api dalam tungku berkobar membakar tumpukan kayu yang berada di samping tungku. Akibat dari kebakaran ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta, beruntung dalam kebakaran ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Sutik Koordinator Pemadam Kebakaran Wilayah Banyuwangi Selatan mengatakan, petugas pemadam kebakaran bisa memadamkan setalah satu jam kemudian. Kondisi rumah yang semi permanen dan banyaknya kayu serta perabotan rumah tangga dari kayu, membuat api dengan mudah membakar rumah tersebut.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, untuk mengungkap penyebab kebakaran rumah milik Mulyati, pihak kepolisian dari Polsek Genteng, Banyuwangi, memasang garis polisi di lokasi tempat kebakaran.(end)




Berita Terkait

Jago Merah Melahap Rumah di Gubeng Masjid

Gudang Obat Milik Pemkab Sidoarjo Terbakar

Kebakaran Gudang Kain

Korsleting Listrik, Warung Ludes Terbakar
Berita Terpopuler
Covid 19 Melonjak Kapolda Akan Intensifkan Operasi Yustisi
Covid-19  5 jam

Polres Malang Koordinasi Masa Tenang Rawan Money Politic
Malang Raya  5 jam

Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan Dengan Prokes Ketat
Malang Raya  4 jam

Ekskavasi Situs Sumberbeji Tahap Tiga Berakhir
Peristiwa  7 jam



Cuplikan Berita
Banjir Kiriman Rendam 54 Rumah Warga di Kawasan Kota
Pojok Pitu

Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Semeru Erupsi, Ratusan Warga di Kecamatan Pronojiwo Semeru Mengungsi
Jatim Awan

Covid Meningkat, Tatap Muka SMA/SMK Dihentikan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber