Berita Terbaru :
Ratusan Badan Penyelenggara Adhock Ikuti Rapid Test Massal Susulan
Penyelesaian Sortir dan Lipat Surat Suara Molor
Polisi Tangkap Penadah Mobil Rental
Aplikasi Belajar Buatan Dinas Pendidikan Ngawi Bermasalah
   

Ketua DPRD : Santri Harus Komitmen Jaga Pancasila
Mataraman  Jum'at, 23-10-2020 | 03:12 wib
Reporter : M.Ramzi
Ketua DPRD Magetan, Sujanto, berpesan kepada santri agar tetap berkomitmen menjaga NKRI dan pancasila. Hal itu sesuai dengan roh resolusi jihad yang dicetuskan oleh Kyai Hasyim Asyari, sebagai dasar ditetapkannya hari santri nasional. Foto: M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Masih dalam masa pandemi covid-19, hari santri nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober diperingati oleh berbagai kalangan. Tidak hanya pengurus nahdlatul ulama, para siswa, santri, dan masyarakat umum, juga memperingatinya dengan upacara di tempatnya masing-masing.

Seperti di Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan Magetan, ratusan warga memperingati hari santri dengan menggelar upacara pada Kamis (22/10) pagi, dengan mentaati protokol kesehatan.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, yang menjadi inspektur upacara, berpesan kepada santri, utamanya santri nahdlatul ulama, agar menjadi garda terdepan menjaga pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Santri tidak boleh terpengaruh, apalagi mengikuti paham-paham radikal yang ingin merongrong pancasila dengan paham yang bisa merusak keberagaman yang telah dirawat sejak kemerdekaan diraih," kata Sujanto.

Selain itu, santri juga diminta untuk tidak terprovokasi isu bahwa covid-19 adalah konspirasi. Sebaliknya, santri harus menjadi yang terdepan menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. (yos)


Berita Terkait

Ketua DPRD : Santri Harus Komitmen Jaga Pancasila
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kejam, Sesosok Bayi Mungil Ditelantarkan di Pos Ronda
Pojok Pitu

Tebing Dipadat Pemukiman Longsor, Rumah Warga Nyaris Ambruk
Pojok Pitu

Diguyur Hujan Lebat Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Tergenang Banjir
Jatim Awan

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber