Berita Terbaru :
Banyak Pelanggar, Polisi Edukasi Pelanggar Dengan Diberi Masker dan Helm
Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Pura-Pura Beli Rokok, Maling Beras Malah Garong 10 Karung Beras
Metropolis  Senin, 19-10-2020 | 00:07 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Petugas Unit Reskrim Polsek Lakarsantri berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian beras spesialis toko sembako di wilayah Surabaya Barat. Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan pelaku dan 5 karung beras kemasan lima kilograman yang belum sempat dijual pelaku. Akibat perbuatan pelaku, pemilik toko sembako mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Adalah Mohammad Akbar (20) warga Jalan Pondok Benowo Indah Surabaya, yang akhirnya ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, lantaran aksinya melakukan pencurian beras di toko sembako milik S, warga Jalan Raya Bringin Surabaya.

"Dalam aksinya Akbar tak beraksi sendiri, melainkan bersama satu rekannya inisial M yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas," terang AKP Hendrix Kusuma Wardana, Kapolsek Lakarsantri.

Modus Akbar saat beraksi pun tak jauh berbeda dengan bajing jalanan pada umumnya, karena sasarannya selalu toko sembako, ia selalu memastikan toko sasarannya sepi dari pengawasan pemilik toko.

Saat meyantroni toko milik S, ia berpura-pura membeli rokok namun saat itu S sedang lengah. Kesempatan yang sepi itu dimanfaatkan akbar dan rekannya untuk mengambil beras-beras kemasan lima kilograman dari toko S.

Kapolsek Lakarsantri, AKP Hendrix Kusuma Wardana mengatakan, pelaku sudah beraksi sebanyak dua kali di toko yang sama. "Ada sekitar 10 karung beras kemasan 5 kilogam yang berhasil digarong pelaku," imbuhnya.

Menurut pengakuan pelaku saat diinterogasi, beras-beras itu biasa ia jual dan sebagian beras ia gunakan sendiri untuk keluarganya. Pelaku akhirnya dapat ditangkap di rumahnya berkat rekanan CCTV yang ada di toko sembako tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, akbar bakal dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara. (yos)


Berita Terkait

Pura-Pura Beli Rokok, Maling Beras Malah Garong 10 Karung Beras
Berita Terpopuler
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
Covid-19  3 jam

Long Weekend, KWJ Mulai Dipadati Wisatawan
Malang Raya  2 jam

Banyak Pelanggar, Polisi Edukasi Pelanggar Dengan Diberi Masker dan Helm
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber