Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Hilangkan Kejenuhan, Siswa Belajar Di Alam Bebas
Pendidikan  Selasa, 29-09-2020 | 02:16 wib
Reporter : Tova Pradana
Kejenuhan belajar darinyang diterapkan pemerintah sejak bulan maret membuat jenuh sejumlah siswa. Foto: Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Belajar daring tampaknya sudah mulai membosankan, sejumlah siswa memilih belajar di alam bebas. Fenomena ini ditangkap seorang youtuber dan musisi di Madiun. Agar tetap semangat, pencipta lagu los dol, yang lagunya meledak akhir-akhir ini, mengajak sejumlah bocah di desanya, untuk belajar sambil bernyanyi.

Sejumlah bocah di Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, berkumpul di sebuah pinggir jalan, menuju sawah dan ladang.

Dibawah rindangnya pohon trembesi dan bambu, mereka menggelar tikar, untuk belajar bersama. Kegiatan ini dilakukan atas inisiatif Dahlan Efendi atau dikenal dengan lek Dahlan, sang pencipta lagu los dol yang meledak setelah dinyanyikan Denny Cak Nan.

Ini akibat kejenuhan mereka, belajar secara daring sejak pandemi covid 19 melanda. Belajar bersama seperti ini, memang sudah sangat dirindukan siswa.

"Belajar di alam terbuka ini awalnya hanya diikuti beberapa anak saja. Namun, akhir-akhir ini sudah ada belasan anak di desa setempat, yang ikut belajar bersama," terang Dahlan Efendi, Youtuber.

Bocah bocah ini berharap agar wabah pandemi segera berakhir, sehingga pembelajaran tatap mulai segera dilaksanakan dan mereka dapat belajar bersama teman temannya serta bertemu dengan guru pengajar. (yos)


Berita Terkait

Hilangkan Kejenuhan, Siswa Belajar Di Alam Bebas
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber