Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Dijanjikan Bisnis Dengan Keuntungan Besar, Biduan Ini Malah Ditipu Ratusan Juta Oleh Teman Sendiri
Peristiwa  Minggu, 27-09-2020 | 16:18 wib
Reporter : Khaerul Anwar
DW (28) warga Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang didampingi kuasa hukum dan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) saat mendatangi undangan sebagai saksi.
Malang pojokpitu.com, Seorang biduan asal Kabupaten Malang harus melaporkan teman sendiri ke Polres Malang lantaran telah ditipu ratusan juta dengan iming-iming kosong. Djanjikan investasi yang menghasilkan puluhan juta, berujung keluarkan ratusan juta tanpa hasil, dan kini tengah ditangani Unit Tipidkor Polres Malang kasus tersebut.

DW (28) warga Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang didampingi kuasa hukum dan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) saat mendatangi undangan sebagai saksi.

Sebelumnya, DW telah melaporkan temannya sendiri berinisial R, yang menipu dengan mengajak investasi bisnis gula merah dengan iming-iming untung besar yang akan dibayarkan.

Tanpa merasa curiga, korban menuruti keinginan pelaku dengan mentransfer puluhan juta secara bertahap dan dibuat yakin dengan pelaku ketika mentransfer keuntungan sebesar Rp 50 juta yang tidak lain uang hasil menipu korban dan teman biduan lainnya.

Merasa mendapatkan keuntungan, dirinya kembali mentransfer yang diminta pelaku dan ujung-ujungnya tidak ada kabar dan kelanjutannya, yang diketahui korban hingga puluhan orang biduan, namun hanya beberapa orang yang lapor.

Sementara ini, 3 orang melapor di Polres Malang lantaran warga Kabupaten Malang, sedangkan seorang biduan melaporkan ke Polresta Malang Kota dengan kerugian bervariasi.

Sementara, menurut kuasa hukum korban, Didik Lestaryono mengatakan, bahwa hingga saat ini sudah ada 4 korban yang melapor, 3 di Polres Malang dan seorang di Polresta Malang Kota, dengan kerugian kisaran Rp 350 juta, Rp 650 juta, Rp 100 juta dan Rp 200 juta, dan masih banyak yang belum melapor.

Atas laporan dan penyelidikan yang sudah dilakukan Polres, mereka berharap pelaku bisa segera tertangkap dan mengembalikan uang mereka yang sudah dijanjikan akan mendapat keuntungan berlipat ganda.(end)



Berita Terkait

Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Mandek di Polda Jatim

Tukang Bangunan Ngaku Penyidik Tipikor Untuk Melakukan Penipuan

Dijanjikan Bisnis Dengan Keuntungan Besar, Biduan Ini Malah Ditipu Ratusan Juta Oleh Teman Sendiri

Penipuan Berkedok Menawarkan Layanan Spiritual Jarak Jauh, Korban Alami Kerugian Hingga Belasan Juta
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber