Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Kepergok Curi Motor Diwilayah Pakisaji, Warga Lowokwaru Jadi Amukan Massa
Malang Raya  Sabtu, 26-09-2020 | 05:04 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Seperti inilah video amatir saat pelaku diamankan warga usai membawa kabur motor matic korban saat berbelanja ditoko bangunan kawasan Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Foto Istimewa
Malang pojokpitu.com, Kelakuan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang tengah beraksi di depan toko bangunan di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, harus tunduk dihadapan warga yang berhasil menggagalkan aksinya.

Bagaimana tidak, saat teman pelaku merusak kontak motor korban pelaku yang bertugas membawa motor tersebut ketahuan korban hingga dikejar korban, dan diketahui massa hingga ditendang dan dihakimi massa, yang beruntung petugas Polsek Pakiasji segera mengamankan dari amukan massa.

Menurut Aiptu Agung Dwi Prasmono, Anggota Reskrim Polsek Pakisaji mengatakan, mengatakan, pelaku bernama Trisno Hariyanto (43) tahun warga asli Sumenep yang tinggal di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, yang nekat berbuat bersama temannya lantaran butuh penghasilan selama menganggur.

Teman pelaku sendiri berhasil kabur dari kejaran massa begitu mengetahui pelaku tertangkap warga usai kepergok korban, dan dikejar hingga ditendang warga yang turut mengejar pelaku dengan membawa kunci letter T untuk merusak kontak.

Saat pelaku terjatuh, warga yang mulai berkumpul segera mengamankan pelaku dan menghakimi pelaku yang berbelit-belit saat ditanya warga, yang beruntung terdapat petugas polsek pakisaji yang tengah berpatroli.

Pelaku langsung dibawa masuk mobil patroli, yang sempat mendapatkan beberapa kali bogem mentah dari warga yang kesal dengan perbuatannya, dan diproses Unit Reskrim Polsek Pakisaji.

Pengakuannya, perbuatan tersebut dilakukan baru sekali ini, atas ajakan teman pelaku berinisial BR yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang, dan rencana hasil akan dijual sang DPO sebelum dibagi.

Kini, barang bukti yang diamankan sepeda motor matic, serta sarana kunci letter T dibawa bersama teman pelaku, dengan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yangmana ancamannya hingga 7 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait

2 Residivis Curanmor Bercelurit Ditembak Polisi

Hendak Mencuri Motor Residivis Keok Ditangan Polisi

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa

Jual Beli Online Motor Lewat Medsos, Bilang Nyoba Malah Dibawa Kabur
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  46 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber